Striker Legendaris MU ini Ternyata Sempat Nyaris Gabung Liverpool

Category: Berita Bola 3 0

Teddy Sheringham dikenal sebagai salah satu striker Legendaris Manchester United. Namun, bisa saja dia menyandang status sebagai legenda Liverpool, lantaran sempat nyaris bergabung dengan Tim Marseyside.

Sebagai informasi, Teddy Sheringham bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun 1997 silam. Sheringham dibeli dari Tottenham Hotspur, usai tampil apik bersama dengan klub London Utara, dengan torehan 75 gol.

Bagi Setan Merah sendiri, Teddy Sheringham adalah salah satu striker andalan mereka di masa silam. Dia memegang kontribusi besar atas sukses Manchester United kala meraih Treble winner di tahun 1999 silam.

Salah satu momen krusial yang diingat dari striker Legendaris ini adalah saat mencetak gol penyeimbang melawan Bayern Munchen di partai final Liga Champions Eropa tahun 1999. Jadi wajar jika dia dikenang sebagai salah satu legenda Manchester United.

Akan tetapi, sebagaimana dilansir The Athletic, Teddy Sheringham pada awalnya tidak akan bergabung dengan Manchester United. Ia pada saat itu nyaris bergabung dengan rival dari Setan Merah yang tak lain adalah Liverpool.

Bahkan, jauh sebelum Manchester United melakukan pendekatan terhadap sang pemain, pelatih Liverpool saat itu Roy Evans sudah mulai mendekatinya.

Disebutkan bahwa Roy Evans mengaku kagum dengan kemampuan sang striker. Ia merasa Sheringham akan menjadi tandem yang mematikan untuk Robbie Fowler. Proses pendekatanpun sebenarnya berjalan mulus. Pada saat itu Sheringham sudah sepakat untuk membela The Reds.

Akan tetapi, pada akhirnya wacana transfer Teddy Sheringham menuju Liverpool batal terlaksana. Hal ini dikarenakan permintaan dari manajemen The Reds. Pada saat itu manajemen The Reds tidak merestui transfer Sheringham. Hal ini dikarenakan sang striker sudah berusia 31 tahun pada saat itu.

Karena alasan usia, pada akhirnya Liverpool enggan memboyong sang pemain dari Tottenham Hotspur. Dan akhirnya yang bersangkutan justru ditebus Manchester United, kemudian meraih sukses disana.

Selama empat tahun membela Manchester United, Sheringham bisa dikatakan menjalani karir yang apik. Sebanyak 7 gelar juara dimenangkan, termasuk satu trofi Liga Champions Eropa dan 3 trofi Juara Premier League.

Related Articles

Add Comment