Sudah Sepekan Digeser Mourinho, Pochettino Baru Buka Suara

Category: Berita Bola 4 0

Sepekan yang lalu, Mauricio Pochettino secara mengejutkan didepak dari kursi manajer Tottenham Hotspur, dan selang beberapa jam kemudian, Tottenham menunjuk Jose Mourinho untuk menjadi manajer anyar. Setelah sepekan bungkam, akhirnya manajer asal Argentina angkat bicara mengenai pemecatan tersebut.

Sebenarnya, kinerja Mauricio Pochettino sejak awal ditunjuk pada tahun 2014 silam terbilang cukup bagus. Dia selalu berhasil mengantarkan Totteham Hotspur bersaing di empat besar, selalu lolos ke ajang Liga Champions Eropa. Tak hanya itu, musim lalu Pochettino bahkan sukses membawa Tottenham melaju hingga partai final Liga Champions Eropa untuk kali pertama dalam sejarah klub meski kemudian gagal menjadi juara karena dikalahkan Liverpool.

Sayangnya, serangkaian hasil negatif di awal musim ini membuat pihak tottenham akhirnya mengambil langkah tegas dengan mendepak manajer asal Argentina tersebut. Tak lama berselang, posisinya kemudian digantikan Jose Mourinho. Sempat bungkam mengenai pemecatan tersebut, Pochettino akhirnya angkat bicara lewat Asosiasi Manajer Liga.

“Terima kasih saya tuturkan untuk Joe Lewis dan Daniel Levy, mereka telah mengizinkan saya, memberikan saya kesempatan jadi bagian dari sejarah klub. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang saya temui di Tottenham, semua staf klub dan para pesepakbola dalam lima setengah tahun. Terakhir saya berterima kasih kepada para suporter yang selalu memberikan dukungan luar biasa kepada saya” ujar Pochettino.

Selanjutnya, Pochettino merasa sudah melakukan yang terbaik yang dia bisa selama bekerja di Tottenham. Pelatih asal Argentina ini lantas mendoakan yang terbaik bagi Spurs dibawah arahan Mourinho. Dia yakin suatu saat nanti akan ada pertemuan lagi dengan klub London Utara tersebut.

“Saya sudah memberikan yang terbaik dari saya untuk mencapai tujuan yang diminta dari saya dalam pertemuan pertama kami. Ada tantangan yang sama sulitnya dengan keberhasilan yang menyenangkan. Saya mendoakan yang terbaik bagi Spurs di masa depan, saya yakin kita akan kembali bertemu,” Tandasnya.

Sejauh ini, ada sejumlah raksasa Eropa yang diyakini akan berebut jasa Pochettino, termasuk diantaranya Arsenal, Manchester United, Bayern Munchen, Barcelona, Paris Saint-Germain hingga Real Madrid.

Related Articles

Add Comment