Sudah Waktunya Paul Pogba Buktikan Diri

Category: Berita Bola 5 0

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sepertinya akan memberikan waktu bermain lebih banyak kepada Pogba. Dia yakin gelandang Timnas Prancis tersebut sedang berjuang keras membuktikan diri setelah cedera panjang.

Serangkaian cedera memang dialami mantan bintang Juventus tersebut di musim ini. Cedera pertama didapat pada Agustus 2019, hanya sebulan berselang, dia kembali mengalami cedera.

Sempat ada harapan Pogba sudah pulih sepenuhnya, karena dia diturunkan dalam beberapa pertandingan di bulan Oktober. Namun tak lama berselang, yang bersangkutan justru menepi lagi karena cedera.

Di Bulan Desember, Pogba sempat bermain lagi di dua pertandingan, tapi cedera lain menimpanya, alhasil yang bersangkutan harus menepi lagi. Cedera terakhirnya membuat sang pemain diprediksi baru bisa bermain lagi di akhir musim ini.

Tapi untungnya, pandemi virus Corona membuat Pogba memiliki waktu lebih banyak untuk bermain lagi. Sebagaimana diketahui, selama pandemi berlangsung Premier League memang ditangguhkan.

Setelah tiga bulan berlalu, Premier League digulirkan lagi dan kali ini Pogba sudah siap bermain. Benar saja, yang bersangkutan lantas langsung dimainkan sebagai pemain pengganti dalam laga melawan Tottenham Hotspur kemarin.

Terkait comebacknya sang gelandang, pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengaku cukup puas.

“Sangat menyenangkan melihat Paul Pogba menunjukkan kualitasnya dan kontribusi yang dia lakukan sangat besar untuk tim dalam upaya dia mendapatkan penalti,”

“Paul Pogba menjalani musim yang mengerikan, musim dengan banyak cedera dan dia sangat ingin menebus waktu yang hilang. Paul Pogba selalu ingin bermain. Dia cinta sepak bola,” kata Solskjaer dikutip dari BBC Sport.

Lebih lanjut, manajer asal Norwegia ini memberikan indikasi bahwa kedepannya dia akan memberikan waktu bermain lebih banyak kepada Pogba. Solskjaer menganggap bahwa ini adalah waktu yang tepat bagi pemain Prancis itu membuktikan diri setelah cedera panjang.

“Paul Pogba selalu punya titik untuk membuktikan pada dirinya sendiri dan kepada kita. Dia berharap banyak dari dirinya sendiri dan ingin menjadi yang terbaik. Dia berlatih dengan sangat keras dan mencintai sepak bola,” kata Solskjaer.

Selanjutnya, Manchester United sendiri akan berhadapan dengan Sheffield United, Kamis dinihari WIB mendatang (25/06).

Related Articles

Add Comment