Sukesor Unai Emery, Arsenal Disarankan Tunjuk Legenda Klub

Category: Berita Bola 4 0

Selama beberapa pekan terakhir ini, muncul desas-desus yang beragam di media-media Inggris, salah satunya adalah isu pemecatan manajer asal Spanyol, Unai Emery dari kursi pelatih Arsenal. Sejauh ini belum diketahui, apakah desas-desus itu benar adanya, akan tetapi jika memang benar demikian, Arsenal diminta untuk mempertimbangkan salah seorang legenda klub, Patrick Vieira untuk mejadi suksesor Emery.


Seperti diketahui, Arsenal mendapati serangkaian hasil negatif beberapa pekan terakhir ini, bahkan mereka hanya mampu bermain imbang saat menjamu Crystal Palace akhir pekan kemarin, tak ayal siituasi tersebut membuat isu pemecatan Unai Emery kembali naik ke permukaan. Emery dituding gagal menjaga keharmonisan dalam skuadnya. Dia diyakini bermasalah dengan Mesut Ozil, dan lebih rumit lagi situasinya, karena Granit Xhaka yang dia tunjuk menjadi kapten justru dimusuhi fans.

Tak heran jika spekulasi pemecatan sang pelatih dari kursi manajer semakin mengemuka selama beberapa pekan terakhir ini. Tapi desakan pemecatan Emery sejauh ini memang masih belum terlalu masif, kendati begitu Arsenal mendapat saran dari mantan pemainnya, Nigel Winterburn untuk mulai memikirkan siapa suksesor yang pantas. Winterburn pun menyarankan agar klub memilih mantan kapten mereka, Patrick Vieira untuk menjadi manajer berikutnya.

“Saya sendiri terus mengamati bagaimana perkembangan Vieira selama ini. Jika seseorang seperti dia bisa membuktikan bahwa mereka mampu menangani klub dengan benar, maka Arsenal mungkin harus memperhatikannya. Saya tak tahu apakah mereka akan cukup berani menunjuk seseorang seperti Freddie Ljungberg atau Mikel Arteta. Mungkin keduanya adalah pelatih yang bagus, tapi saat anda menerima pekerjaan sebagai manajer Arsenal, tingkat kesulitannya jadi 2 kali lipat” ujar Winterburn kepada Gambling.com.

Sebagai informasi, Patrick Vieira sejatinya memang sudah cukup berpengalaman sebagai pelatih. Kapten Arsenal era invincibles itu kini menangani tim Ligue 1, Nice. Sayangnya, prestasi Vieira bersama Nice sedang dalam kondisi kurang bagus. Nice kini tengah tercecer di peringkat 15 dalam klasemen Ligue 1. Adapun sebelum menangani OGC Nice, Vieira sendiri lebih dulu menukangi klub Amerika Serikat, New York City, klub yang bernaung dibawah kepemilikan yang sama dengan Manchester City.

Related Articles

Add Comment