Sukses Salip Barcelona, Ini Kata Zinedine Zidane

Category: Berita Bola 3 0

 

Real Madrid akhirnya berhasil memuncakki klasemen sementara, mengkudeta Barcelona setelah kemenangan atas Real Sociedad. Lantas, apa kata pelatih Zinedine Zidane mengenai hal tersebut?

Sebelumnya, Real madrid memang berada di peringkat ke-2 pada klasemen sementara, tertinggal dua poin saja dari Barcelona yang ada di puncak. Kedua tim sama-sama memainkan jornada ke-30 pada akhir pekan kemarin.

Barcelona berhadapan dengan lawan yang berat, Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada Minggu dinihari WIB (21/06). Sayangnya, keberuntungan tidak menaungi Messi dkk, kala itu mereka hanya mengantongi satu poin dari hasil imbang 0-0.

Sedangkan Real Madrid bermain keesokan harinya melawan Real Sociedad di Santiago Bernabeu. Pasukan Zinedine Zidane berhasil memanfaatkan momen tersebut dengan meraup poin penuh berkat kemenangan 2-1 atas tim tamu.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid berhasil menduduki puncak klasemen yang sebelumnya dihuni oleh Barcelona. Meski kedua tim memang sama-sama mengoleksi 65 poin, tapi Los Blancos lebih berhak menempati puncak klasemen karena unggul secara head to head.

Tentu saja ini berkah bagi Sergio Ramos dkk, akan tetapi manajer Zinedine Zidane menegaskan bahwa bukan berarti timnya bisa berleha-leha di sisa 8 pertandingan.

“Kami masih punya banyak pertandingan, kami bermain tiap tiga hari sekali dan tekanannya selalu sama,”

“Bagusnya, kami semua berkomitmen. Ini adalah kemenangan yang bagus, namun tidak mengubah apapun dalam target kami. Masih ada delapan laga lagi dan belum ada penentuan apapun sampai akhir,” ujarnya usai laga, seperti yang dikutip dari Marca.

Dengan delapan pertandingan tersisa, segala kemungkinan masih bisa terjadi, apalagi bek Sergio Ramos mengalami cedera dalam laga tersebut dan kemungkinan absen di laga berikutnya. Tapi, Zidane memastikan bahwa cedera yang dialami Ramos tergolong ringan.

“Lututnya terasa sangat sakit sekarang, namun kami rasa ini hanyalah cedera biasa. Dia adalah bek terbaik di dunia dan dia mengirimkan karakternya kepada semua pemain,” tandasnya.

Adapun berikutnya, Real Madrid akan berhadapan dengan Real Mallorca. Partai tersebut akan berlangsung pada kamis dinihari WIB mendatang, (25/06).

Related Articles

Add Comment