Suksesor Ideal Untuk Messi, Neymar Disarankan Balik ke Barca

Category: Berita Bola 1 0

Bintang Tim Nasional Brazil, Neymar disarankan untuk kembali ke Barcelona untuk menggantikan peranan Lionel Messi yang sebentar lagi akan gantung sepatu.

Neymar memang pernah berjaya di Barcelona. Pemain 27 tahun itu bergabung dengan raksasa Catalan pada musim panas tahun 2013. Sempat memenangkan lima gelar dalam semusim, termasuk gelar Liga Champions Eropa di tahun 2015.

Dua tahun setelah musim yang indah tersebut, Neymar memutuskan hengkang. Dia bergabung dengan Paris Saint-Germain lewat biaya transfer mencapai 222 juta euro, membuatnya menjadi pemain termahal di dunia sampai saat ini.

Menurut informasi yang terdengar saat itu, Neymar meninggalkan Barcelona karena dia ingin lepas dari bayang-bayang Messi yang memang selalu menjadi tokoh sentral di skuad Blaugrana. Dengan kata lain, Neymar bertekad memenangkan Ballon d’Or yang jadi impiannya sejak dulu.

Namun, setelah dua tahun berkarir di Prancis bersama dengan Paris Saint-Germain, Neymar tak kunjung menjadi nominasi utama di Ballon d’Or. Tak lain, penyebabnya adalah karena fakta bahwa PSG tak mampu berbicara banyak di ajang Liga Champions Eropa.

Neymar pun diyakini tak betah di Prancis dan berencana kembali ke Barcelona pada musim panas kemarin. Sayang, tingginya banderol yang ditetapkan Les Parisiens membuat Raksasa Catalan akhirnya mundur dari wacana transfer tersebut.

Kendati demikian, Neymar dipercaya masih bertekad kembali ke Camp nou pada edisi transfer mendatang. Jika benar demikian, rencana tersebut didukung Mazinho selaku eks penggawa Timnas Brazil.

Menurutnya, Neymar adalah sosok suksesor yang ideal bagi Lionel Messi. Pasalnya, mega bintang Argentina itu sudah mendekati masa pensiun.

“Barcelona akan senang jika dia bisa kembali besok. Dia merupakan pengganti Messi yang alami. Tak ada pemain lain yang bisa menggantikan Messi,” ujar Mazinho kepada Radio Marca.

Lionel Messi selama ini memang memegang peranan yang sangat sentral dalam skuat Barcelona. Bahkan, di usianya yang sudah 33 tahun, pemain berjuluk La Pulga tersebut tetap jadi andalan di lini depan.

Tak terbayangkan rasanya jika yang bersangkutan kehilangan pemain seperti Lionel Messi.

Related Articles

Add Comment