Tak Ingin Kecolongan, Barca Tambah Kontra Ansu Fati

Category: Berita Bola 1 0

Tak Ingin Kecolongan, Barca Tambah Kontra Ansu Fati

Barcelona tampaknya begitu percaya dengan talenta dan bakat yang dimiliki striker muda Spanyol, Ansu Fati. Terlihat jelas raksasa Catalan enggan kehilangan pemain berusia 17 tahun tersebut, pasalnya klub baru saja resmi memperpanjang kontrak Ansu Fati dengan menyelipkan klausul buy out yang sangat tinggi.

Sebagai informasi, Ansu Fati baru saja resmi memperpanjang kontraknya bersama dengan Barcelona, pada kamis dinihari WIB (5/12) di Kantor Pusat klub. Penandatanganan kontrak ini juga dihadiri oleh presiden Barca, Josep Maria Bartomeu. Selain sang Presiden, Turut hadir Oscar Grau selaku CEO klub, juga ada direktur teknik Eric Abidal beserta sang asisten, Ramon Planes dan Jose Mari Bakero selaku pelatih Barcelona B.

Hal ini dipastikan Barcelona lewat situs resmi klub. Barcelona menyatakan bahwa kontrak Ansu Fati diperpanjang hingga 30 Juni 2022. Tak hanya itu, dalam kontrak tersebut, Ansu Fati juga menyepakati klausul opsi perpanjangan selama dua tahun lagi. Artinya, yang bersangkutan mendapat kontrak kotor berdurasi lima tahun.

Selain itu, Barcelona juga tidak mau kecolongan dalam hal kontrak. Pemain yang digadang-gadang bakal jadi bintang masa depan klub ini juga menyepakati salah satu klausul baru dalam kontraknya tersebut. Sebelumnya, Klausul pelepasan Ansu Fati ‘hanya’ bernilai 100 Juta Euro, kini dengan kontrak baru, klausul tersebut meningkat jadi 170 Juta Euro.

Tidak sampai disitu, Ansu Fati dilaporkan juga akan memiliki nilai klausul buyout mencapai 400 juta euro jika sudah meneken kontrak profesional sebagai pemain tetap di tim utama Blaugrana. Hal ini dilakukan Barcelona supaya kejadian seperti Neymar tidak terulang lagi di masa mendatang.

Sebagai informasi, Ansu Fati merupakan salah satu pemain jebolan akademi Barcelona, yang kemudian jadi perbincangan publik saat debutnya di tim utama pada usia 16 tahun, tepatnya dalam laga kontra Real Betis, Agustus 2019 lalu.

Ansu Fati kemudian menjadi pencetak gol termuda kedua sepanjang sejarah klub. Ansu Fati menunjukkan performa memikat di La Liga dengan mencetak dua gol dan satu assist dalam dua laga perdananya bersama dengan Los Blaugrana.

Related Articles

Add Comment