Takluk di Markas Napoli, Begini Penjelasan Jurgen Klopp

Category: Berita Bola 4 0
Takluk di Markas Napoli, Begini Penjelasan Jurgen Klopp
Takluk di Markas Napoli, Begini Penjelasan Jurgen Klopp

Juara bertahan Liga Champions Eropa, Liverpool, secara mengejutkan pulang dengan kepala tertunduk dari lawatan mereka ke San Paolo stadium melawan tuan rumah Napoli. Tim Marseyside takluk dengan skor akhir 0-2 dari tim Serie A Italia tersebut. Tentu saja kekalahan ini tidak diterima oleh para fans Liverpool, pemain dan tentu saja pelatih Jurgen Klopp. Meski merasa bahwa performa tim asuhannya sudah cukup bagus, tapi ada satu hal yang dianggap sang manajer sebagai masalah utama.

Seperti diketahui, Liverpool bertandang ke markas Napoli untuk melakoni matchdays pertama fase group Liga Champions Eropa musim ini. Dalam pertandingan tersebut, sejak awal kedua tim memang saling balas serangan, namun skor kaca mata bertahan sampai jeda pertandingan. Di babak kedua, masih terjadi transaksi serangan, namun pada akhirnya tuan rumah Napoli berhasil membuka keunggulan mereka di menit ke-82 lewat eksekusi penalti Dries Mertens.

Liverpool coba membalas di sisa waktu pertandingan, berharap bisa membawa pulang satu angka ke Anfield. Namun petaka kembali menimpa tim arahan Jurgen Klopp kala Striker kondang Fernando Llorente sukses merobek jala Alisson Becker di masa injury time babak kedua. Skor 0-2 membuat para pemain Liverpool menyudahi laga dengan kepala tertunduk. Selepas pertandingan, Manajer Jurgen Klopp pun turut angkat bicara mengenai kekalahan tim asuhannya.

Bagi pelatih asal Jerman, performa Liverpool sudah bagus sepanjang pertandingan tersebut dan beberapa kali mendapat peluang, namun penyelesaian akhir yang kurang bagus pada akhirnya membawa petaka.

“Kekalahan ini sangat menyakitkan mengingat kami bermain jauh lebih baik dibandingkan musim kemarin. Pertandingan tadi sangat terbuka untuk kedua tim, kami sempat berusaha untuk melancarkan serangan balik, namun penyelesaian akhir kami kurang bagus”

“Setelah itu , kami sempat berupaya untuk mengendalikan pertandingan lagi, namun justru hadiah penalti melukai kami. Kami tampil baik pada banyak kesempatan. Kami memainkan sepak bola bagus tetapi kami tidak bisa menuntaskan peluang kami. Anda bisa melihat bahwa kedua tim sangat menghargai satu sama lain. Menurut saya, kedua tim sama-sama bertahan dengan baik sepanjang laga, tapi ini lebih tentang situasi dimana kami harus bisa memanfaatkan peluang kami,” tutur Klopp di laman resmi UEFA.

Bagaimanapun, Liverpool harus melupakan kekalahan tersebut, karena berikutnya mereka akan berhadapan dengan klub rival, Chelsea pada lanjutan premier League musim ini.

Related Articles

Add Comment