Tampil Meyakinkan, Immobile Yakin Italia Juara di Euro 2020

Category: Berita Bola 27 0

Tim Nasional Italia arahan Roberto Mancini menjadi salah satu kontestan babak kualifikasi Piala Euro 2020 yang tampak begitu meyakinkan. Mereka menutup babak tersebut dengan kemenangan telak 9-1 atas Armenia. Karena performa meyakinkan ini, salah satu striker Gli Azzurri, Ciro Immobile, memiliki keyakinan bahwa timnya adalah favorit untu juara di panggung Euro 2020 mendatang.

Sebagaimana diketahui, timnas Italia memainkan partai terakhir Group J babak kualifikasi Piala Euro 2020 melawan Armenia, selasa dinihari WIB (19/11). Dalam pertandingan tersebut, skuat arahan Roberto Mancini meraih kemenangan telak 9-1, dan Immobile turut menyumbang dua gol diantaranya. Dengan demikian, artinya Italia berhasil menyapu bersih 10 laga babak kualifikasi dengan kemenangan.

Tentu ini menjadi prestasi yang sangat luar biasa bagi pasukan Roberto Mancini. Tak ayal, selepas pertandingan yang berlangsung di Stadio Renzo Barbrea tersebut, Immobile pun tak bisa menyembunyikan kegembiraan dirinya. Pemain Lazio ini mengaku tidak sabar menanti siapa yang akan dihadapi Italia di putaran final nanti.

“Tentu saja saya sangat senang, tim ini menjalani babak kualifikasi dengan sangat indah, dan suporter memberikan motivasi ekstra. Saya berharap kami bisa melakukan hal yang sama di EURO. Kami penasaran melihat siapa yang menjadi lawan kami di undian dan kami semua akan menonton drawing di depan TV. Kami adalah tim yang hebat, memiliki kepercayaan diri, kekuatan kualitas dan keyakinan untuk tampil bagus,” ujar Immobile kepada Rai Sport.

Lebih lanjut, mantan pemain Borussia Dortmund ini menilai bahwa timnas Italia layak mendapat kredit atas performa apik mereka sepanjang babak kualifikasi. Dia pun berharap Gli Azzurri bisa memenangkan gelar juara di ajang Piala Euro 2020 mendatang.

“Faktanya kami sudah membuktikan bahwa kami bisa tampil bagus selama dua bulan terakhir, kami berharap bisa memenangkan sesuatu pada musim panas nanit. Tim ini layak mendapatkannya dan saya berterima kasih kepada pelatih (Roberto Mancini), lantaran sudah memberikan saya kesempatan tampil untuk tim ini” Tandasnya.

Adapun sejauh ini pihak UEFA selaku penyelenggara kompetisi memang belum menuturkan kapan tepatnya undian atau drawing babak putaran final dilangsungkan.

Related Articles

Add Comment