Ternyata Ini Alasan De Gea Tambah Kontrak di MU

Category: Berita Bola 4 0
Ternyata Ini Alasan De Gea Tambah Kontrak di MU
Ternyata Ini Alasan De Gea Tambah Kontrak di MU

Penjaga gawang Tim Nasional Spanyol, David De Gea akhirnya sepakat untuk menambah masa kontraknya dengan Manchester United sejak senin kemarin (16/09). Padahal, pemain berusia 28 tahun tersebut sudah mendapati tawaran kontrak baru dari pihak Setan Merah sejak musim panas kemarin, dan sempat diisukan bakal meninggalkan Old Trafford. Lantas apa yang mengubah keputusan De Gea dan memilih bertahan di Klub Premier League tersebut ?

David De Gea, 28 tahun, merupakan salah satu pemain andalan Manchester United sejak yang bersangkutan ditebus dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas tahun 2011 silam. Sejak awal, pemain Spanyol memang sudah diproyeksikan menjadi suksesor Edwin Van Der Sar, kiper andalan Setan Merah yang pada tahun yang sama memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun dari lapangan hijau. Sempat diragukan pada awalnya, namun perlahan De Gea tampil cemerlang, dan turut berkontribusi mengantarkan Manchester United meraih gelar Premier League di musim 2012/13.

Isu hengkang sempat muncul pada bursa transfer musim panas tahun 2015 silam, dimana saat itu De Gea dikaitkan dengan raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid. Bahkan, kepindahannya ke Santiago Bernabeu kala itu sudah nyaris terwujud, tapi sayang batal terwujud karena suatu hal, akhirnya De Gea bertahan di Old Trafford. Kembali , pada bursa transfer musim panas kemarin yang bersangkutan diisukan hengkang dari Manchester United, menyusul kontrak yang akan berakhir di tahun 2020 mendatang.

Di satu sisi De Gea belum kunjung meyepakati kontrak baru, sampai akhirnya di awal musim ini akhirnya dia mencapai kesepakatan dengan Setan Merah untuk kontrak berdurasi empat tahun ke depan. Sebelumnya terdengar kabar bahwa De Gea menerima tawaran tersebut karena pihak United menyepakati tuntutan kenaikan gaji dalam kontrak sang pemain. Namun baru saja terdengar laporan yang mengklaim bahwa keputusan De Gea ini adalah karena kepercayaan klub dan fans yang selalu mendukungnya di masa-masa sulit.

Hal tersebut seolah didukung juga dengan pernyataan sang pemain tentang kontrak barunya belum lama ini.

“Saya masih yakin dengan kemampuan dan kualitas saya untuk meraih banyak hal bersama dengan Klub ini, dan saya sungguh percaya bahwa Manchester United mampu dibangun sesuai dengan tradisi kesuksesan klub dan membalas dukungan fans mereka. Saya sudah memegang komitmen untuk membalas kepercayaan dan dukungan para fans baik itu di masa baik maupun di masa buruk saya,” tutur De Gea, dikutip dari Metro.

Related Articles

Add Comment