Terungkap! Sheikh Mansour Ternyata Awalnya Ingin Beli Liverpool

Category: Berita Bola 4

Sebelum membeli Manchester City dan mengubahnya menjadi tim papan atas Inggris, Sheikh Mansour ternyata lebih dulu tertarik untuk membeli Liverpool.

Sukses yang diraih Manchester City selama lebih dari satu dekade terakhir ini tak terlepas dari keberadaan pemilik baru, Sheikh Mansour. Konglomerat asal Abu Dhabi itu tak segan menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan pemain top dan pelatih kelas wahid.

Sheikh Mansour sendiri tiba di Inggris dan membeli saham terbesar Manchester city pada tahun 2008 silam. Sejak saat itu, klub yang bermarkas di kota Manchester mulai mendatangkan pemain-pemain dan pelatih top dengan mahar yang tinggi.

Nah, ternyata ceritanya bisa saja berbeda. Sebagaimana dibeberkan oleh Graeme Souness selaku mantan pelatih Liverpool, bahwa Sheikh Mansour awalnya ingin membeli Liverpool.

Dalam pengakuannya, Souness mengaku sempat bertemu dengan Amanda Staveley di Dubai saat wanita itu membantu proses akuisisi Sheikh Mansour terhadap Manchester City.

Wanita yang ditemuinya ternyata adalah salah seorang fans Liverpool, sehingga souness bertanya kenapa dia tidak menggiring Sheikh Mansour untuk membeli Tim marseyside.

“Saya pergi ke Dubai 12-13 tahun lalu. Dalam perjalanan keluar dari restoran saya bertemu dengan beberapa pihak orang di bar. Salah satu dari mereka memperkenalkan diri sebagai Amanda (Staveley) dan mengaku seorang penggemar Liverpool,”

“Dia kemudian berkata, ‘Saya bertanggung jawab membawa rombongan Abu Dhabi ke Manchester City.’ Saya pun menyahut, ‘Anda tadi bilang Anda penggemar Liverpool, mengapa Anda tidak membawa mereka ke sana?’,” kata Souness seperti dilansir Daily Mail.

Sayang, pemilik Liverpool yakni Tom Hicks dan George Gillett terlalu sulit saat diajak bernegosiasi. Alhasil, Liverpool gagal dinaungi salah satu konglomerat terkaya dunia.

“Amanda menjawab, ‘Saya sudah mencoba melakukannya berulang kali, tapi Gillett dan Hicks terlalu sulit diajak bernegosiasi sehingga keluarga Abu Dhabi akhirnya menyerah’,” tandasnya.

Dengan demikian, penolakan Liverpool jadi keuntungan besar bagi Manchester City. Sejak kedatangan Sheikh Mansour, mereka jadi salah satu tim terkaya di Inggris, mendatangkan sejumlah pemain dan pelatih top. City pun sukses meraih berbagai gelar termasuk 4 gelar juara Liga Inggris.

Related Articles