Terus Dibandingkan Dengan Messi, Bintang Muda Argentina Ini Kesal

Category: Berita Bola 6 0

Luka Romero berhasil menyita perhatian publik beberapa waktu lalu karena mencatatkan dirinya sebagai debutan termuda dalam sejarah La Liga Spanyol.

Rekor tersebut dicatatkannya bersama Real Mallorca dalam pertandingan melawan Real Madrid pada Juni lalu. Sebagai informasi, saat debutnya berlangsung, Luka Romero baru berusia 15 tahun 219 hari.

Sebelum Luka Romero, rekor ini dipegang oleh Francisco Bao Rodriguez 89 tahun yang lalu.

Sang pemain bergabung dengan Real Mallorca sejak lima tahun silam, atau tepatnya ketika dia baru berusia 10 tahun. Dengan kata lain, Setelah baru lima tahun bermain bagi tim akademi, dia langsung mampu menembus tim senior.

Real Mallorca seperti memang sangat percaya diri terhadap bakat yang dimiliki oleh pemain asal Argentina tersebut. Jika tidak, rasanya mustahil melihat pemain berusia 15 tahun bermain dalam laga melawan tim sebesar Real Madrid.

Memang, Luka Romero tak mencetak gol dalam laga tersebut, tapi sang pemain tetap berhasil menyita perhatian lewat performa apiknya. Sejak saat itu, Luka Romero mulai dibanding-bandingkan dengan mega bintang Barcelona, Lionel Messi.

Kapten Barcelona tersebut juga menjalani debutnya di ajang La Liga Spanyol pada usia yang masih sangat muda. Secara kebetulan juga Messi dan Luka sama-sama berasal dari Argentina.

Namun, perbandingan ini tak lantas membuat Luka Romero merasa senang. Dia malah merasa kesal, karena menurut dia hanya ada satu Lionel Messi dalam sejarah.

“Itu mengganggu saya karena hanya ada satu Messi. Saya ingin membuat nama saya sendiri di sepakbola sebagai Luka Romero.” kata Romero kepada Fox Sports.

Luka Romero memiliki tiga paspor, dia bisa membela Argentina, Meksiko, dan Spanyol di level internasional. Namun, Romero mengindikasikan bahwa dia lebih memilih untuk membela Tim Nasional Argentina.

“Saya bisa memilih, tetapi jika Argentina masih mencintai saya, saya akan terus bermain di sana. Jika memungkinkan, saya ingin bermain untuk tim nasional Argentina.” Tandasnya.

Nahasnya bagi Luka Romero karena musim depan dia tidak lagi bisa mencicipi kompetisi La Liga. Pasalnya Real Mallorca terdepak dari kompetisi setelah finish di urutan ke-19 pada klasemen akhir.

Related Articles

Add Comment