Terus Dituding Dapat Bantuan Wasit, ini Kata Zidane

Category: Berita Bola 2 0

Juru taktik Real Madrid, Zinedine Zidane akhirnya angkat bicara tentang tudingan publik yang mengklaim bahwa tim asuhannya selalu diuntungkan wasit dalam meraih kemenangan.

Sebagai informasi, saat ini Real Madrid berdiri kokoh di puncak klasemen sementara dengan keunggulan empat poin atas rival terdekatnya, Barcelona.

Keberhasilan Los Blancos mengambil alih puncak klasemen dari tangan El Blaugrana tak terlepas dari rangkaian kemenangan yang mereka raih sejak La Liga digulirkan kembali. Terbaru, mereka sukses mengalahkan Athletic Bilbao.

Pada pertandingan yang berlangsung di San Mames Barria, Minggu (05/07) tersebut, Sergio Ramos dkk sukses menang dengan skor akhir 1-0.

Laga itu bisa dikatakan sulit bagi Real Madrid, pasalnya babak pertama tidak ada gol yang tercipta. Barulah pada babak kedua, mereka mampu mencuri keunggulan, itupun lewat hadiah penalti yang diberikan wasit dan dieksekusi dengan baik oleh Sergio Ramos.

Namun, penalti yang dihadiahkan wasit terbilang kontroversial. Di satu sisi juga, Ini merupakan kali kedua beruntun Real Madrid meraih kemenangan berkat gol penalti, setelah kemarin mereka juga mengalahkan Getafe dengan cara yang sama.

Publik yang kebanyakan terdiri dari para suporter Barcelona lantas menuding bahwa Real Madrid memang selalu diuntungkan wasit untuk meraih kemenangan.

Pelatih Zinedine Zidane awalnya bungkam mengenai tudingan tersebut, tapi kini manajer asal Prancis mengaku lelah mendengarnya.

“Saya lelah mendengar bahwa kami menang karena wasit. Itu tak akan berubah, tetapi para pemain layak mendapat respek. Tak seorang pun akan mengacaukan fokus kami pada target,” ujar Zidane seperti dikutip Marca.

Kemenangan di kandang Bilbao membuat Real Madrid kini memimpin empat dari sang pesaing, Barcelona yang baru bermain beberapa jam berselang dan menang di markas Villarreal.

Dengan sisa empat pertandingan, harusnya Real madrid sudah semakin dekat dengan trofi juara. Tapi Zidane memilih enggan jemawa.

“Hingga kami juara secara matematis, kami tak bisa santai atau memikirkan gelar juara. Ini merupakan kemenangan yang sangat penting, laga sulit dengan intensitas tinggi. Ini kemenangan yang sang penting,” tutur Zidane.

Related Articles

Add Comment