Tetap Lolos ke UCL, City Diprediksi Akan Beli Banyak Pemain Baru

Category: Berita Bola 0 0

Manchester City dipastikan telah lolos dari sanksi Financial Fair Play yang membuat mereka tetap boleh bermain di ajang Liga Champions Eropa musim depan. Fakta tersebut diyakini akan membuat Citizen ‘Menggila’ pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sebelumnya, Pasukan Pep Guardiola memang sempat berada dalam situasi yang tidak menguntuntungkan. Hal ini berkaitan dengan dakwaan dari UEFA bahwa City bersalah karena melakukan pelanggaran berat terhadap FFP.

Akibat dakwaan tersebut, raksasa Premier League ini dijatuhi sanksi yang cukup berat, larangan tampil di panggung Eropa selama dua musim ke depan. Untungnya, City berhasil memenangkan banding di pengadilan arbitrase olahraga, dengan begitu mereka lolos dari sanksi berat ini.

Dengan kata lain, musim depan Citizen bakal tetap bermain di ajang Liga Champions Eropa. Seiring dengan ini, The Guardian mengklaim bahwa klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut akan mengubah rencana transfer mereka di musim panas nanti.

Laporan yang sama mengklaim bahwa Manchester City akan merekrut sejumlah pemain top demi melancarkan rencana Pep Guardiola musim depan. Bahkan, pemilik klub menitahkan kepada Pep Guardiola untuk belanja besar di musim panas nanti.

Mereka ingin CIty kembali menjadi penantang gelar yang serius musim depan. Setelah musim ini mereka sempat kurang konsisten yang membuat gelar juara berhasil dimenangkan Liverpool. Pep diberitakan akan diberi anggaran belanja sebesar 150 Juta Pounds di bursa transfer nanti.

Mantan pelatih Barcelona dipercaya bakal fokus untuk merekrut pemain yang bisa meningkatkan kualitas lini pertahanan mereka.

Menurut Pep, Lini pertahanan adalah salah satu alasan kenapa tim asuhannya terpuruk musim ini, karena alasan tersebut dia akan mencoba mendatangkan bek berkualitas ke Etihad Stadium.

Sejauh ini ada dua nama yang diklaim bakal jadi target city, antara lain Kalidou Koulibaly dan David Alaba. Kedua pemain tersebut diyakini akan tersedia pada bursa transfer musim panas mendatang, hanya saja banderol mereka akan sangat tinggi.

Di satu sisi, kabar dikabulkannya banding tersebut juga membuat para pemain bintang klub melupakan rencana mereka untuk hengkang.

Related Articles

Add Comment