Thiago Alcantara Bagus, Tapi Tak Ada Tempat Untuknya di Liverpool

Category: Berita Bola 3 0

Danny Murphy, mantan pemain Liverpool ini turut mengomentari isu transfer Thiago Alcantara menuju Anfield. Menurutnya, gelandang Spanyol memang pemain yang bagus, hanya saja tidak ada tempat yang tersisa untuknya di skuat Jurgen Klopp musim depan.

Hampir dapat dipastikan bahwa Thiago Alcantara akan segera berpisah dengan Bayern Munchen. Hal tersebut dikarenakan sang pemain yang sudah tidak mau memperpanjang kontraknya di klub Jerman.

Sebagai informasi, kontraknya di Allianz Stadium saat ini hanya tersisa sampai tahun 2021. Sejumlah pihak di klub Bundesliga itu juga sudah memberikan isyarat bahwa Thiago berencana mencoba tantangan baru dalam karirnya selagi masih ada waktu.

Saat ini, pemain berusia 29 tahun dikaitkan dengan dua raksasa Premier League, Arsenal dan Manchester United. Kendati begitu, mantan pemain Barcelona diyakini hanya ingin gabung Liverpool.

Terkait rumor tersebut, Danny Murphy mengakui bahwa Thiago adalah pemain yang bagus, bisa mengatur tempo permainan dan sebagainya.

“Ia akan menjadi perekrutan yang luar biasa jika Liverpool mendapatkannya. Ia bisa bermain dalam formasi empat gelandang, menahan posisi, karena ia cukup ulet dan ia cukup atletis,”

“Ia membaca permainan dengan sangat baik dan ia mendikte tempo, ia bisa memperlambat permainan dan mempercepatnya, dan tidak banyak pemain yang bisa melakukannya,” tuturnya pada talkSPORT.

Namun, dengan segala kelebihan yang dimiliki, Thiago Alcantara diragukan mendapat tempat di skuat utama Liverpool yang sudah dipenuhi berisan gelandang top.

“Ia salah satu yang terbaik. Masalahnya adalah lini tengah Liverpool sudah luar biasa, sungguh, dan itu sangat kompetitif. Mereka sudah memiliki enam pemain untuk tiga posisi,”

“Henderson, Wijnaldum dan Fabinho adalah tiga pemain, yang biasanya dimainkan Klopp di pertandingan besar, kemudian Anda memiliki Milner, Keita dan Oxlade-Chamberlain sebagai cadangan!” serunya.

Namun, sebenarnya masih ada peluang bagi Thiago untuk bergabung dengan Liverpool dan jadi andalan di lini tengah pasukan Jurgen Klopp. Paslanya, Xherdan Shaqiri dan Wijnaldium dipercaya bakal meninggalkan Anfield pada musim panas ini.

Liverpool sendiri sebelumnya juga sudah melepas gelandang senior, Adam Lallana.

Related Articles

Add Comment