Thiago Alcantara Belum Tentu Sukses Di Liverpool, Ini Alasannya

Category: Berita Bola 0 0

Liverpool tak bisa buru-buru mengambil keputusan terkait dengan perekrutan pemain. Membeli pemain dengan label pemain top tak jadi jaminan, hal ini juga berlaku bagi Thiago Alcantara.

Belakangan ini, Sang juara Premier League memang kerap dikaitkan dengan gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara. Gosip transfer ini terus menguat seiring dengan penolakan kontrak baru yang diajukan Die Roten.

Di satu sisi, Jurgen Klopp diklaim menginginkan seorang gelandang Kreatif untuk lini tengah timnya musim depan. Sedang Thiago Alcantara bisa dikatakan telah memenuhi kriteria tersebut.

Kedua pihak ini terlihat seperti sama-sama membutuhkan, tapi Duncan Castles selaku seorang analisis Liga Primer tak yakin Thiago akan cocok dengan Liverpool.

Memang, mantan pemain Barcelona tersebut merupakan salah satu gelandang terbaik di Eropa sekarang, pengalamannya pun cukup banyak. Namun, predikat itu tak menjamin sang pemain bakal sukses bersama The Reds.

Apalagi, dalam beberapa musim terakhir dibawah arahan Klopp, Liverpool menerapkan gaya bermain spesifik yang tidak bisa ditiru tim lain.

“Dia memang pemain yang sangat berbakat, tapi pertanyaan yang harus dijawab Klopp dan Liverpool adalah: Apakah dia punya ketangguhan fisik dan mental yang cocok dengan gaya bermain Liverpool?”

“Dengan cara bermain Klopp, para gelandang harus melakukan pekerjaan fisik yang sangat besar dan mereka harus berdisiplin, serta ada di waktu dan tempat yang tepat.” Kata Castles kepada Express.

“Di Liverpool, meski ada pemain-pemain berbakat yang bisa bersinar di klub-klub lain, mereka tidak akan cocok dengan gaya bermain Klopp,” sambungnya.

Thiago mungkin telah membuktikan bahwa dia mampu bekerja dengan baik dibawah skema arahan Pep Guardiola. Namun, pelatih asal Spanyol tak sama dengan Jurgen Klopp yang mengedepankan fisik dan mental.

“Tentang Thiago, Anda melihat pemain yang pernah bekerja di bawah Pep Guardiola dan Anda tahu setiap pemain yang pernah bermain di bawah Guardiola bakal bermain di posisi tertentu sesuai permintaan pelatih dalam situasi pertandingan,”

“Gaya bermain Klopp tidak sama seperti itu. Mereka lebih membutuhkan pemain yang bisa memenuhi tuntutan fisik dan mental, saya kira itulah yang bakal jadi pertimbangan utama,” Sambung Castles.

Related Articles

Add Comment