UEFA Isyaratkan Liverpool Tetap Juara Jika Kompetisi Dihentikan

Category: Berita Bola 2 0

Polemik tentang kelanjutan Premier League musim ini masih jadi perdebatan. Andaipun dihentikan, Liverpool dianggap tak pantas mendapat gelar juara. Namun tidak demikian menurut Presiden UEFA, Aleksander Ceferin.

Sebagaimana diketahui, kompetisi Premier League saat ini memang sedang ditunda menyusul pandemi Virus Corona atau COVID-19 yang menyebar cepat. Awalnya, kompetisi akan digelar kembali pada awal April kemarin, namun kondisinya tak kunjung mereda.

Alhasil, pihak otoritas memperpanjang masa penangguhan sampai akhir April 2020. Namun pertemuan terbaru menghasilkan keputusan bahwa liga ditunda sampai batas waktu yang tak ditentukan.

Putusan terbaru memunculkan spekulasi bahwa bukan tidak mungkin kompetisi bakal benar-benar dihentikan. Pasalnya, situasi dan kondisi tak kunjung membaik. Angka persebaran Virus ini juga semakin bertambah.

Sekarang Liverpool dan Manchester City yang duduk di peringkat kedua terpaut 25 poin. Jika situasi normal, maka klub besutan Jurgen Klopp tersebut berpeluang untuk menjadi juara pada bulan Maret kemarin.

Sebelum kompetisi dihantap Pandemi ini, Premier League sudah memasuki pekan ke-30. Dari 29 pertandingan sebelumnya, Liverpool meraih jumlah poin terbanyak dan duduk di puncak klasemen sementara. Bahkan, mereka unggul 25 poin atas rival terdekat, Manchester City.

Dengan keunggulan tersebut, artinya Tim Marseyside tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara. Andai benar gagasan menghentikan Premier League dilakukan, lantas apakah Liverpool pantas keluar sebagai juara?

Kebanyakan menjawab tidak, pasalnya bukan hanya nasib Liverpool yang jadi pertimbangan, tapi juga tim yang memperebutkan zona eropa dan tim yang masih berjuang meninggalkan Zona degradasi.

Namun, Presiden UEFA Aleksander Ceferin tak setuju jika Liverpool tidak keluar sebagai juara. Hal tersebut karena menurutnya pasukan Jurgen Klopp sudah hampir pasti juara andai kompetisi digulirkan lagi.

“Saya tak bisa melihat bagaimana kami bisa meninggalkan Liverpool tanpa gelar. Jika mereka kembali bermain, mereka sudah hampir pasti memenangkan Premier League. Jika kami tidak meneruskan permainan, disarankan untuk mengumumkan pemenang dari setiap liga,” ujanya kepada Ekipa.

Lebih lanjut, Ceferin berbicara tentang Serie A Italia, dia yakin kompetisi tersebut akan tuntas.

“Serie A akan diselesaikan. Saya optimis dan yakin meski bila, saat ini, saya tidak bisa menjamin atau menggaransikan apapun,” pungkasnya.

Related Articles

Add Comment