Unai Emery Masih Kokoh, Ozil Bukan Pemain Top

Category: Berita Bola 3 0

 

Mesut Ozil kembali jadi andalan Arsenal seiring dengan kedatangan Mikel Arteta di kursi manajer. Namun demikian, mantan pelatih The Gunners, Unai Emery masih tetap bersikukuh bahwa gelandang asal Jerman tersebut bukan pemain top.

Mantan bintang Real Madrid tersebut memang jarang mendapatkan kesempatan tampil saat Arsenal masih ditangani Unai Emery. Menurut kabar yang terdengar, manajer asal Spanyol memang memiliki hubungan yang kurang baik dengan Ozil.

Emery bahkan tetap tidak menurunkan Ozil kendati timnya sedang membutuhkan seorang gelandang Kreatif. Performa inkonsisten yang diperlihatkan Arsenal akhirnya membawa Emery ke jurang pemecatan pada Desember lalu.

Pemecatan Emery membuat Ozil bisa bernafas lega. Pasalnya, Mikel Arteta yang ditunjuk sebagai manajer anyar memberinya jatah bermain lebih banyak. Performa Ozil pun secara perlahan tampak membaik. Dia kembali jadi andalan di lini tengah klub London.

Sebelumnya, Unai Emery sempat mengatakan bahwa Ozil bukan pemain top sehingga dia tidak menurunkan pemain berdarah Turki. Bahkan, meski sudah tidak lagi menangani Arsenal, mantan pelatih PSG ini tetap kokoh pada pendapatnya.

“Dia pemain yang sangat bagus, itu jelas. Namun tuntutan fisik di Premier League tinggi. Performanya tak bisa diprediksi. Dia sedikit di bawah para pemain top untuk saat ini. Terkadang Arsenal bermain lebih bagus dengannya tapi di saat yang lain dia tak banyak membuat perbedaan,” ujar Emery kepada Marca.

Lebih lanjut, sosok yang pernah menangani Sevilla ini juga berpendapat bahwa Mikel Arteta memang sosok yang tepat untuk menukangi Arsenal saat ini. Pengalamnya sebagai pemain dan juga assisten Pep Guardiola menjadi alasan penilaian tersebut.

“Mikel memiliki banyak pengalaman sebagai pesepakbola dan dia bekerja dengan Pep Guardiola yang merupakan salah satu pelatih terbaik. Profilnya sempurna untuk jadi pelatih Arsenal. Dia memainkan formasi 4-2-3-1 seperti saya, Ozil masih menjadi pemain ‘nomor 10’ mereka dan perlahan menemukan identitasnya,” imbuh Emery.

Unai Emery sendiri masih belum mendapat pekerjaan baru sejak didepak Arsenal pada Desember lalu. Namun dipercaya manajer asal Spanyol tersebut memang baru akan kembali melatih pada musim panas mendatang.

Related Articles

Add Comment