Usai Raih Kemenangan Perdana, Fabio Quartararo Sesumbar

Category: Berita Bola 2 0

Fabio Quartararo semakin percaya diri setelah berhasil meraih kemenangan pertamanya di MotoGP. Bahkan, pebalap asal Prancis itu langsung sesumbar dan menegaskan bahwa dia bukan sekedar kandidat juara di ajang MotoGP Musim ini.

Seri pertama musim 2020 digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol akhir pekan kemarin, Minggu (19/07). Bisa dikatakan, seri perdana itu tak memihak pada sang juara bertahan, Marc Marquez.

Bagaimana tidak? Rider Repsol Honda mengalami kecelakaan pada lap ke-22, alhasil dia tak bisa mencapai garis finish. Tak hanya itu, akibat dari kecelakaan yang terbilang cukup parah tersebut, Marc Marquez mengalami cedera patah tulang Humerus.

Cedera fatal memaksa Marc Marquez harus naik ke meja operasi dan proses pemulihannya memakan waktu yang cukup lama sehingga besar kemungkinan dia akan absen di dua seri berikutnya.

Hal tersebut membuat nama Fabio Quartararo mulai digadang sebagai kandidat juara dunia MotoGP 2020. Pembalap tim satelit Petronas Yamaha ini juga telah membuktikan diri pada seri perdana di Sirkuit Jerez kemarin, dimana dia berhasil jadi yang tercepat.

Faktanya, kemenangan di Sirkuit Jerez kemarin adalah kemenangan perdana bagi rider berjuluk El Diablo tersebut pada kelas MotoGP. Berkat kemenangan perdananya itu, Pebalap asal Prancis lantas merasa semakin percaya diri.

Bahkand ia sesumbar tentang predikat sebagai kandidat juara dunia musim ini. Quartararo menegaskan bahwa dia lebih dari sekedar kandidat juara.

“Sekarang saya melihat diri saya lebih dari sekadar kandidat juara dunia,” kata Quartararo seperti dikutip Tuttomotoriweb.

Meski demikian, El Diablo mengakui bahwa sekarang ini yang terpenting adalah menjaga fokus dan konsistensi mengingat fakta bahwa balapan musim ini berlangsung lebih singkat.

“Tapi kami harus tetap fokus. Saya hanya harus memikirkan lomba demi lomba. Hal terpenting adalah coba untuk tidak terjatuh dan tidak cedera. Karena jarak antar lomba sangat dekat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Quartararo mendoakan agar Marc Marquez lekas pulih dan kembali ke lintasan.

“Sangat aneh karena Marc adalah favorit. Jadi sangat aneh tanpa keberadaan dirinya di sini. Semoga ia cepat sembuh,” tutupnya.

Related Articles

Add Comment