Usai Tersingkir dari Liga Europa, Solskjaer Akui Butuh Pemain Baru

Category: Berita Bola 0 0

Pelatih Manchester United, Solskjaer akhirnya mengakui bahwa tim asuhannya memang membutuhkan amunisi pemain anyar setelah tersisih dari ajang Liga Europa musim ini.

Raksasa Premier League tersebut memang berhadapan dengan Sevilla dalam laga semifinal Liga Europa, Senin dinihari WIB tadi (17/08). Dalam pertandingan tersebut, Setan Merah lebih dulu unggul berkat penalti Bruno Fernandes di babak pertama.

Wakil Spanyol sendiri baru bangkit di babak kedua dengan mencetak dua gol balasan. Skor 2-1 keunggulan Sevilla terus bertahan sampai laga berakhir. Akibatnya, Manchester United resmi tersingkir dari kompetisi ini.

Sejumlah pihak mempertanyakan keputusan pelatih Manchester united, Ole Gunnar Solskjaer yang baru melakukan pergantian pemain pada menit ke-87. Selepas laga, pelatih asal Norwegia lantas coba untuk menerangkannya.

“Anda tahu seringkali di laga seperti ini ketika Anda menciptakan banyak peluang unggul lebih dulu, sulit untuk menarik keluar pemain yang bisa mencetak gol.”

“Ya, kami terlihat sedikit kelelahan di akhir laga tetapi kami tampil apik dan saya membuat keputusan itu,” ujar Solskjaer seperti dikutip Goal International.

Solskjaer mungkin salah karena tidak memanfaatkan kesempatan yang ada untuk melakukan pergantian pemain. Tapi terlepas dari itu, pelatih asal Norwegia akhirnya mengakui bahwa Manchester United memang butuh amunisi baru.

“Kami tentu perlu memperkuat kedalaman skuad karena musim bakal berjalan panjang dan kami cuma memiliki waktu istirahat selama dua pekan sebelum kembali berkumpul,”

“Liga akan segera dimulai tetapi bursa transfer masih sangat lama terbuka. Kami harus pintar dan cerdas. Saya tak bisa katakan kapan transfer pemain baru akan rampung tapi kami menginginkannya,” tandasnya.

Sebenarnya, sebelum ini Solskjaer pernah sesumbar mengatakan bahwa dia mungkin tidak butuh pemain baru. Tapi, apa yang dikatakan setelah tersingkir dari Liga Europa menunjukkan sebaliknya.

Adapun pada bursa transfer musim panas ini, Manchester United kerap dikaitkan dengan beberapa pemain seperti Jadon Sancho, Kai Haverts dan lainnya. Namun sampai sekarang memang belum ada kesepakatan apapun yang tercapai.

Related Articles

Add Comment