Van Dijk Akui Liverpool Pantas kalah dari Arsenal

Category: Berita Bola 2 0

Bek Liverpool, Virgil Van Dijk melakukan blunder fatal yang menyebabkan gawang Alisson Becker kebobolan dalam laga melawan Arsenal dinihari WIB tadi. Terlepas dari blundernya itu, bek Timnas Belanda mengakui bahwa The Reds memang pantas kalah.

Sebagaimana diketahui, Liverpool bertandang ke markas Arsenal dalam lanjutan Premier League dinihari WIB tadi (16/07). Pada laga tersebut, pasukan Jurgen Klopp secara mengejutkan takluk dengan skor akhir 1-2 dari tuan rumah.

Bisa dikatakan, pertandingan tersebut berlangsung cukup rumit bagi Tim Marseyside. Mereka benar-benar dominan pada 30 menit awal, bahkan berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol Sadio Mane pada pertengahan babak pertama.

Arsenal juga tidak punya peluang emas, sampai akhirnya Virgil Van Dijk melakukan blunder fatal yang akhirnya mengubah jalannya pertandingan. Blunder juga dilakukan penjaga gawang Alisson Becker, dimana akibatnya kedudukan berubah 2-1, untuk tuan rumah Liverpool.

Berbicara selepas pertandingan, Virgil Van Dijk mengakui bahwa blundernya cukup fatal. Tapi di satu sisi secara keseluruhan menurutnya Liverpool memang pantas kalah.

“Gol-gol mereka hadiah dari kami, Sampai gol pertama mereka, pertandingan benar-benar milik kami. Kami memberikan dua gol dan setelahnya sulit untuk membalikkan kedudukan. Kami mendapatkan apa yang pantas kami dapatkan” Van Dijk kepada Sky Sports.

Sedangkan pelatih Jurgen Klopp juga mengakui bahwa Van Dijk juga telah melakukan Blunder, hanya saja menurut dia gol pertama Arsenal juga karena andil semua pemain.

“Virg kehilangan bola, tapi saya tidak melihat banyak opsi untuknya. Tidak ada yang benar-benar menginginkan bola. Sebagai tim, kami berhenti bermain, dan itu tidak masuk akal. Lalu Arsenal ada memanfaatkannya. Kami harus menerima ini dan belajar darinya.” Kata Klopp.

Tapi, Van Dijk sama sekali enggan mengiyakan pendapat dari Jurgen Klopp. Menurut dia, jalannya pertandingan memang berubah sejak gol yang berasal dari blundernya tersebut.

“Sampai saat itu, tidak ada yang salah, kami bermain sangat baik. Jadi, mudah menyalahkan kami yang sudah jadi juara, tapi sampai saya membuat kesalahan sebenarnya tidak ada yang salah,” tandas Van Dijk.

Related Articles

Add Comment