Van Dijk Anggap Laga Kontra MU tak Lagi Penting

Category: Berita Bola 3 0

Derby North-West antara Manchester United melawan Liverpool tentu saja dinanti-nantikan banyak orang, terutama mereka para fans kedua tim tersebut, mengingat rivalitas yang terjalin antara keduanya yang begitu kental sejak dulu. Namun, Bek Virgil Van Dijk menebar PSY War kepada klub rival, dengan menganggap laga derby north-west nanti sebagai laga yang biasa saja, tidak ada yang spesial dan bukan lag apenting.

Seperti diketahui, Pada matchdays ke-9 Premier League akhir pekan ini, Liverpool akan bertandang ke Old trafford stadium menghadapi tuan rumah Manchester United. Pertandingan tersebut rencananya akan bergulir pada Minggu, 20 Oktober 2019 Malam WIB. Seperti biasanya, Derby north-West selalu menyajikan pertandingan yang sangat menarik untuk disaksikan, mengingat rivalitas yang terjadi antara kedua tim sejak dulu.

Bicara statistik di atas kertas dan sejumlah fakta yang ada, saat ini Derby North-West cukup timpang, dengan kubu Liverpool yang terlihat jauh unggul di atas angin. Skuat arahan Jurgen Klopp tersebut berhasil memuncakki klasemen sementara Liga Primer Inggris berkat kemenangan di delapan pertandingan pertama musim ini. Sedangkan di satu sisi, Manchester United hanya meraih dua kemenangan saja dari delapan laga yang telah berlangsung, dimana itu mengakibatkan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer berada di posisi ke-12 pada klasemen.

Di satu sisi, Manchester united juga tidak dalam kondisi yang diuntungkan, dimana dua pemain andalan mereka, David De Gea dan Paul Pogba dipastikan tidak bisa bermain dalam laga tersebut karena cedera. Tak heran jika Van Dijk memandang pertandingan nanti sebagai pertandingan yang biasa saja, bukan partai penting.

“Ini sangat besar. Tetapi, bagi para suporter. Saya pikir semua laga Liga Champions sama besarnya. Ya, atmosfer menjelang laga ini memang lebih besar dari laga lain. Namun, saya tidak berpikir itu yang terbesar pada musim ini. Yang besar adalah laga di Liga Champions dan laga yang mudah-mudahan memastikan kami memenangkan gelar Liga Primer,” ucap Van Dijk seperti dilansir dari Sky Sports.

Di puncak klasemen sementara, Liverpool memimpin dengan keunggulan delapan poin atas rival terdekatnya, Manchester City.

Related Articles

Add Comment