Van Dijk Ucapkan Selamat Kepada Ronald Koeman

Category: Berita Bola 2 0

Setelah resmi menjadi manajer baru Barcelona, Ronald Koeman mendapatkan banyak pesan positif, termasuk dari salah satu mantan anak asuhnya di Timnas Belanda, Virgil Van Dijk.

Sebenarnya, sejak pemecatan Quique Setien dari Kursi manajer beberapa hari lalu, Publik memang meyakini bahwa Ronald Koeman akan jadi pelatih baru raksasa Catalan.

Seperti diketahui, Quique Setien telah dipecat oleh manajemen klub, selang beberapa hari setelah kekalahan mengemaskan 2-8 dari Bayern Munchen di babak perempat final Liga Champions Eropa.

Beberapa hari setelah pemecatan Setien, Barcelona mengumumkan penunjukkan Ronald Koeman sebagai pelatih baru.

Koeman resmi jadi pelatih Barcelona, yang berarti dia harus melepaskan tanggung jawab di Timnas Belanda. Meski begitu, para pemain Timnas Belanda tetap menghormati keputusan sang juru taktik.

Termasuk diantaranya kapten Virgil Van Dijk, dimana bek Liverpool ini menyampaikan ucapan selamat kepada Koeman lewat akun twitter pribadinya.

“Saya ingin memberikan ucapan selamat kepada Ronald Koeman atas kepindahannya ke Barcelona. Timnas Belanda kehilangan pelatih yang berpengalaman dan juga sukses. Namun ikatan yang spesial itu tetap berada di antara kami.”

“Dia membawa saya ke Premier League serta memberikan ban kapten Timnas Belanda. Saya tahu kalau dia ingin memenuhi impiannya. Peristiwa dunia baru-baru ini beserta kehidupan personalnya punya peran dalam hal ini. Semoga beruntung!” tulisnya di Twitter.

Sebenarnya, ada beberapa nama pelatih yang juga dikaitkan dengan Barcelona seperti Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri, dan Xavi Hernandez.

Akan tetapi, Presiden Josep Maria Bartomeu bisa memastikan bahwa sejak awal dia sudah menginginkan Ronald Koeman untuk duduk di kursi manajer.

“Kami bertaruh kepada Koeman karena pengalamannya dengan gaya Barca dan bahwa dia percaya dengan filosofi Barcelona,”

“Pada Desember, kami berbicara dengan beberapa pelatih berbeda untuk mengetahui siapa yang bisa datang. Koeman memberitahu kami bahwa dia punya tanggung jawab dengan Belanda dan tidak bisa membiarkan mereka tanpa pelatih, namun dialah pelatih yang kami hubungi,” pungkasnya.

Yang jelas, tugas berat menanti Ronald Koeman, karena dia harus membawa Barcelona bangkit setelah keterpurukan musim ini.

Related Articles

Add Comment