Xavi Hernandez Merasa Sudah Siap Tangani Barcelona

Category: Berita Bola 7 0

Meski masih minim akan pengalaman, tapi Xavi begitu percaya diri bahwa dia memang sudah siap untuk terjun sebagai manajer Barcelona.

Sosok Xavi Hernandez memang merupakan salah satu legenda besar Barcelona. Hampir di sepanjang karirnya dia membela Raksasa Catalan tersebut. Baru setelah kontraknya berakhir di tahun 2015, sang gelandang memutuskan bergabung dengan klub Qatar, Al Sadd.

Setelah dua tahun membela Al Sadd, Xavi lantas memutuskan gantung sepatu, namun dia langsung menjabat sebagai juru taktik klub yang sama.

Nah, Ketika berencana memecat Ernesto Valverde pada Januari kemarin, Barcelona sendiri memang sempat dihubungkan dengan legenda mereka, Xavi Hernandez. Namun, kala itu Xavi menegaskan penolakannya terhadap pinangan dari sang mantan klub.

Pada akhirnya, Barca kemudian memilih sosok Quique Setien untuk menggantikan Valverde.

Saat itu, tak lain alasan dari penolakan Xavi Hernandez dengan tawaran tersebut adalah karena merasa belum siap. Namun, pria 40 tahun itu kini merasa sudah memiliki kemampuan untuk menangani Lionel Messi dkk.

“Saya sudah menguji diri saya sebagai seorang pelatih. Saya melihat diri saya mampu dan kembali ke Barcelona adalah sebuah mimpi. Saya sudah katakan dalam beberapa kesempatan bahwa Barcelona merupakan rumah saya, kehidupan saya,” ujar Xavi dalam wawancara dengan Post United.

Lebih lanjut, sang legenda mengaku sudah banyak belajar selama menangani klub Qatar, Al Sadd. Diapun sadar bahwa untuk menangani tim sebesar Barcelona, harus sudah merasa sangat siap.

“Saya belajar banyak di Qatar. Tentu saja melatih Barcelona adalah sebuah pencapaian besar. Saya harus memikirkannya dengan matang-matang,”

“Saya harus sudah sangat siap. Semuanya bagian dari proses dan saya berharap kesempatan itu akan datang suatu hari nanti,” tukasnya.

Xavi sendiri adalah salah satu legenda sukses Barcelona di masa silam. Dia adalah satu-satunya pemain Barca yang berhasil memenangkan lima trofi Liga Champions Eropa bersama raksasa Catalan. Raihan terbaiknya adalah treble winner di tahun 2015, dan Sextuples di tahun 2009.

Sayangnya, saat ini pandemi Virus Corona tengah melumpuhkan sepakbola sepenuhnya.

Related Articles

Add Comment