Xherdan Shaqiri Dipastikan Bertahan di Liverpool

Category: Berita Bola 3 0

Gelandang Swiss, Xherdan Shaqiri menjadi salah satu ‘korban’ sengitnya persaingan di tim utama Liverpool musim ini. Situasi tersebut bahkan membuat sang pemain berencana untuk hengkang dari Anfield pada bursa transfer musim dingin ini. Namun manajer Jurgen Klopp bisa memastikan bahwa eks Bayern Munchen itu akan tetap bertahan.

Memang jika diperhatikan, sejak awal musim ini Shaqiri seperti menjadi penghangat bangku cadangan di tim arahan Jurgen Klopp. Ia gagal memberikan perlawanan dalam perebutan satu tempat di lini tengah atau pun di lini serang The Reds. Situasi ini kemudian disebut menarik perhatian AS Roma, kabarnya raksasa Serie A Italia tersebut berencana meminjam servis sang pemain.

AS Roma disebut menginginkan servis Shaqiri lantaran Nicola Zaniolo yang jadi andalan mereka musim ini dipastikan menepi karena cedera. Bahkan kabarnya, Gialorossi sudah mengajukan penawaran kepada Tim Marseyside. Liverpool disebut telah menolak proposal peminjaman tersebut akan tetapi I Lupi dikabarkan tak menyerah begitu saja.

Perihal masa depan Shaqiri yang memang masih belum jelas, akhirnya manajer Jurgen Klopp angkat bicara. Sang juru taktik asal Jerman itu mengatakan bahwa Shaqiri tak akan pergi kemana pun pada pertengahan musim ini karena tenaga dan pengalamannya diperlukan. Terlebih, menyusul jadwal padat yang dihadapi, amunisi Tim Marseyside terbilang pas-pasan.

“Sepanjang desember sampai januari, kami sering menurunkan para pemain muda, pemain muda yang luar biasa, tetapi mereka masih anak-anak. Jadi, bagaimana kita bisa berpikir tentang memberikan pemain kepada siapa pun?”

“Saya tidak paham, ini tentu bukan tentang Shaqiri saja, tapi semua pemain. Bahwa kita harus mempertahankan mereka untuk menyelesaikan situasi kita dan bukan situasi untuk klub yang berbeda. Jika ada seseorang yang datang dan bertanya dengan benar – yang tidak terjadi – mungkin, jika mereka putus asa, kami pikir. Namun sama sekali tak ada niat untuk memihak pada siapapun,” Demikian tegas Jurgen Klopp pada situs resmi Liverpool.

Memang, Liverpool tampak sering kali menurunkan para pemain muda mereka karena padatnya jadwal pertandingan. Klub bahkan sampai menurunkan tim muda dalam ajang Piala Liga beberapa waktu lalu.

Related Articles

Add Comment