Profil Lengkap Jadon Sancho

Category: Profil Pemain 36 0

Belakangan ini ramai dibincangkan media-media Eropa, sosok pemain muda Inggris yang tak disangka justru tampil melejit di Jerman, bersama dengan Borussia Dortmund. Tak lain pemain yang dimaksud adalah Jadon Sancho.

Sebenarnya, Jadon Sancho adalah salah satu mantan pemain akademi Manchester City, namun karena tak kunjung mendapat kesempatan bermain di tim senior, yang bersangkutan lantas memutuskan terbang ke jerman, bergabung dengan Borussia Dortmund. Siapa yang menduga, bersama dengan raksasa Bundesliga Jerman tersebut, Sancho tampil cemerlang. Terbaru dia mencetak gol ke gawang Barcelona. Adapun berikut profil lengkap jadon Sancho.

Nama Lengkap : Jadon Malik Sancho
Tempat Lahir : Camberwell, Inggris
Tanggal Lahir : 20 Maret 2000
Tinggi Badan : 180cm
Nomor Punggung : 7
Posisi Bermain : Winger
Kebangsaan : Inggris

Jadon Malik Sancho, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Jadon Sancho merupakan seorang pemain sepakbola professional asal Inggris yang bermain di posisi striker untuk klub Jerman, Borussia Dortmund dan untuk Timnas Inggris di pentas Internasional.

Seperti yang kami katakan, pemain kelahiran Camberwell, Inggris ini adalah salah satu jebolan akademi Manchester City. Namun sebelum bergabung dengan tim akademi Manchester City pada tahun 2015, Jadon Sancho lebih dulu bermain bagi tim akademi Watford. Pada tahun 2017, pemain kelahiran 20 Maret 2000 ini memutuskan hijrah ke Jerman, bergabung dengan Borussia Dortmund.

Awalnya, dia hanya bermain bagi tim reserve klub Bundesliga tersebut, tapi perlahan Jadon Sancho tampil gemilang dan langsung menembus skuat utama Die Borussen. Bersama dengan Dortmund, pemain berusia 19 tahun itu tampil cemerlang, musim lalu dia mencetak 16 gol di semua ajang. Karena penampilan apiknya tersebut, Jadon Sancho juga mendapat panggilan dari Timnas Inggris untuk bermain di sejumlah partai kualifikasi Piala Euro 2020.

Tak heran, kabarnya sejumah raksasa Premier league mulai mengintai sang pemain. Berdasarkan laporan yang terdengar, tim-tim seperti Manchester United, Arsenal dan Chelsea akan berupaya mendapatkan servisnya pada bursa transfer musim panas mendatang. Tak sampai disitu, diyakini juga klub Luar Inggris seperti Real Madrid, Paris saint-Germain sampai Bayern Munchen menginginkan sang pemain.

Namun sejauh ini, Agen Transfer Jadon Sancho belum berbicara apapun mengenai tawaran yang datang.

Related Articles

Add Comment