Profil Lengkap Kevin De Bruyne

Category: Profil Pemain 2 0
Profil Lengkap Kevin De Bruyne
Profil Lengkap Kevin De Bruyne

Selama tiga musim menangani Manchester City, pelatih Pep Guardiola sudah memiliki komposisi tetap dalam skuat arahannya, dan salah satu pemain yang sangat bisa dia andalkan adalah gelandang timnas Belgia, Kevin De Bruyne. Pemain berusia 28 tahun tersebut harus diakui adalah salah satu sosok yang berperan besar atas keberhasilan Manchester City memenangkan trofi Liga Primer Inggris dalam dua musim terakhir secara beruntun. Mantan pemain Chelsea ini masih terus jadi andalan Guardiola sampai sekarang dan berikut adalah profil lengkapnya.

Nama Lengkap : Kevin De Bruyne
Tempat Lahir : Drongen, Ghent, Belgia
Tanggal Lahir : 28 Juni 1991
Posisi Bermain : gelandang
Tinggi Badan : 181 cm
Nomor Punggung : 17
Klub sekarang : Manchester City
Kebangsaan : Belgia

Kevin De Bruyne, merupakan seorang atlet sepakbola professional yang bermain di posisi gelandang untuk klub sepakbola Inggris, Manchester City dan untuk Tim Nasional Belgia di level Internasional. De Bruyne, 28 tahun lahir di kota Drongen, Ghent pada tanggal 28 Juni 1991 silam. Tak heran jika yang bersangkutan kemudian tergabung dalam tim akademi Drongen, kemudian berlanjut ke tim akademi Ghent, dan terakhir bersama tim akademi Genk sejak 2005. Tiga tahun berselang, De Bruyne mendapati debutnya di panggung senior bersama dengan klub tersebut.

Setelah menampilkan performa yang gemilang bersama dengan Genk antara tahun 2008 sampai tahun 2012, De Bruyne lantas direkrut Chelsea pada musim panas tahun 2012 lewat kocek yang diyakini tak lebih dari 7 Juta Poundsterling. Dia sempat dipinjamkan ke klub Jerman, Werder Bremen selama semusim tepatnya di musim 2012/13. Saat kembali ke Chelsea di musim berikutnya, De Bruyne tak begitu banyak mendapat kesempatan tampil, akhirnya dia memutuskan hengkang ke Jerman, bergabung dengan Wolfsburg lewat tebusan 22 Juta Euro.

Siapa sangka, yang bersangkutan tampil cemerlang bersama dengan Wolfsburg, sampai membuat raksasa Premier League, Manchester City kepincut. Pada bursa transfer musim panas 2015, Citizen merealisasikan kepindahan De Bruyne ke Etihad lewat tebusan yang cukup tinggi, 75 Juta Euro. Tapi Manchester City tidak merugi , karena sampai saat ini De Bruyne sangat bisa diandalkan, bahkan membantu klub memenangkan dua trofi Premier League. Total dia telah mencatatkan 173 penampilan di semua ajang dan mencetak 40 gol diantaranya di semua ajang.

Related Articles

Add Comment