Akhirnya Naik Podium di GP Virtual, Valentino Rossi Kegirangan

Category: serba serbi 1 0

Rider Veteran Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tampak begitu girang setelah dirinya berhasil naik ke podium pada seri motoGP Virtual yang digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Valentino Rossi sendiri memulai balapan di posisi ke-5, dia tampak bersaing sengit dengan rider Repsol Honda, Alex Marquez. Bahkan, kedua rider ini sempat bersenggolan beberapa kali dan sempat juga membuat Rossi terjatuh.

Kendati terjatuh, Rossi tampak bisa kembali ke trek dan tenang menjalani sisa lap dan perlahan naik ke posisi ke-4. Jelang lap terakhir, berkah bagi Rossi melihat Quartararo terjatuh, alhasil The Doctoor berhasil finish di peringkat ke-3.

Rossi girang dengan keberhasilannya tersebut, bahkan dia tampak mengunggah video seperti merayakan kemenangan di balapan nyata.

“Saya sangat senang atas podium ini, karena ini merupakan hasil penting di seri kandang saya. Pekan ini saya berlatih dan merasa lebih baik dengan video game versi 2020. Jadi ini untuk tim dan seluruh penggemar saya,” ujar Rossi.

Fabio Quartararo sebenarnya lebih berpeluang untuk finish di peringkat ke-3, hanya saja yang bersangkutan terjatuh saat berebut posisi terdepan dengan Marc dan Alex Marquez.

Rossi pun mengakui bahwa keberhasilannya naik podium tak terlepas dari terjatuhnya Quartararo di lap terakhir.

“Sayangnya, saya melakukan kesalahan pada lap pertama dan terjatuh, jadi saya sedikit tertinggal. Tapi akhirnya, pada tiga lap terakhir, saya mulai melihat tiga rider terdepan dan coba mempertahankan ritme yang baik. Akhirnya, berkat kesalahan Fabio, saya naik podium,” tutupnya.

Adapun, lebih lengkapnya berikut hasil MotoGP Virtual akhir pekan kemarin.

Alex Marquez – Repsol Honda – 13:30.548
Marc Marquez – Repsol Honda +0.725
Valentino Rossi – Monster Energy Yamaha +4.687
Fabio Quartararo – Petronas Yamaha SRT +4.950
Joan Mir – Suzuki Ecstar +13.747
Maverick Vinales – Monster Energy Yamaha +14.313
Francesco Bagnaia – Pramac Racing +19.335
Takaaki Nakagami – LCR Honda Idemitsu +23.514
Lorenzo Savadori – Aprilia Racing +25.417
Tito Rabat – Reale Avintia Racing +31.909
Michele Pirro – Ducati Team +48.450

Related Articles

Add Comment