Alasan Konyol Dibalik Patahnya Plat di Lengan Marc Marquez

Category: serba serbi 2 0

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dipastikan harus kembali naik ke Meja Operasi lantaran plat yang dipasangkan pada lengannya patah.

Rider berusia 27 tahun tersebut memang mengalami patah tulang humerus kanan saat beraksi di Seri Pertama 19 Juli lalu. Dua hari berselang, Marquez lantas menjalani operasi di Barcelona.

Adapun pada operasi tersebut, pihak dokter menanamkan sebuah plat titanium dan 12 sekrup yang bertujuan menyambung tulang humerusnya yang patah.

Yang cukup mengejutkan, Marc Marquez sempat dinyatakan bugar dan boleh tampil di Seri kedua di Sirkuit Jerez. Namun jelang balapan digelar, pebalap asal Spanyol akhirnya membatalkan keputusannya.

Selang sepekan kemudian, Tim Repsol Honda kemudian mengumumkan kabar bahwa Marc Marquez perlu kembali menjalani operasi. Hal ini disebabkan oleh plat yang dipasang pada lengannya patah.

Menyoal hal tersebut, Alberto Puig selaku Manajer Honda, menjelaskan bahwa patahnya plat pada lengan Marquez terjadi saat yang bersangkutan membuka jendela di rumahnya.

“Pada Senin, Marc kembali mengalami intervensi pada humerusnya yang patah akibat kecelakaan di Jerez.”

“Kali ini adalah kecelakaan domestik di rumah, momen saat ia membuka jendela lah yang menimbulkan masalah, lalu ditemukan adanya patahan pada platnya, mungkin stres pada area ini yang menyebabkannya,” ujar Puig.

Tidak hanya Alberto Puig yang merasa kaget dengan kejadian ini, tapi tim dokter yang menangani Marc Marquez juga tidak menduganya.

“Tim dokter sendiri tak menyangka plat ini bisa patah, dan Marc memutuskan untuk mencoba balapan di Jerez dan Honda menyediakan motornya. Jika tahu begini, ia pasti takkan mencoba dan Honda takkan menyediakan motor untuknya,” lanjut Puig.

Memang terdengar konyol, tapi rasanya lebih ‘aman’ mendengar plat tersebut patah karena insiden yang sepele, dibandingkan patah saat balapan yang tentu akan berakibat lebih fatal.

Faktanya, Marc Marquez bukan rider pertama yang mendapati cedera karena kejadian konyol. Contohnya ada Valentino yang cedera setelah merenovasi rumahnya. Yang lebih unik justru Car Cruchtlow yang cedera setelah memotong keju.

Marc Marquez sendiri dipastikan tidak bisa tampil pada Seri ketiga di Republik Ceko akhir pekan besok.

Related Articles

Add Comment