Alex Marquez Ceritakan Kondisi Terkini Marc Marquez

Category: serba serbi 2 0

Adik Kandung sekaligus tandem Marc Marquez di Tim Repsol Honda musim ini, Alex Marquez angkat bicara tentang kondisi terbaru kakaknya yang sedang mengalami cedera patah tulang humerus.

MotoGP musim 2020 akhirnya digulirkan sejak akhir pekan kemarin dengan seri pertama digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol. Siapa sangka, seri pertama musim ini menjadi mimpi buruk sang juara dunia delapan kali, Marc Marquez.

Ya, Pebalap berusia 27 tahun tersebut mengalami kecelakaan fatal di tikungan ke-4 pada lap ke-22 di Jerez kemarin. Padahal, aksi yang dramatis sempat dipertontonkan Marc Marquez, kala dia keluar dari lintasan, kemudian menyalip 12 pebalap lain untuk merebut kembali posisi ke-3.

Nahasnya, ketika bersaing memperebutkan posisi ke-2 dengan Maverick Vinales pada lap ke-22, yang bersangkutan justru terjatuh di tikungan 4. Kecelakaan ini tak ayal mebuat Marc tidak bisa melanjutkan balapan sampai finish, bahkan dia sampai digotong ambulan.

Nah, setelah berakhirnya balapan tersebut, pihak HRC memastikan bahwa Marc mengalami cedera patah tulang lengan atas kanan atau humerus. Cedera fatal ini membuat Marc Marquez harus menjalani operasi dan pemulihan yang cukup lama.

“Perasaan Marc tak baik, mengingat setiap kali jatuh ia tak pernah senang. Kini ia tahu bahwa ia dapat cedera, dan ia tak optimistis soal cederanya. Saya berharap ia cepat pulih dan kondisi fisiknya membaik segera, meski kami belum tahu masa pemulihan yang ia butuhkan,”

“Yang membuatnya marah adalah ia sudah ada di zona podium, dan nyaris menyalip Maverick. Ia tak sungguh-sungguh jatuh, karena sebenarnya itu kesalahan kecil. Tapi beginilah kejuaraan dunia, hal macam ini bisa terjadi.” Demikian cerita Alex via GPOne usai balap.

Sementara Marc diperkirakan bakal absen, Alex bakal kembali turun lintasan dalam MotoGP Andalusia, yang juga bakal digelar di Sirkuit Jerez, pada 24-26 Juli mendatang.

Pada seri Jerez kemarin, Alex yang merupakan debutan MotoGP hanya mampu finish di urutan ke-12. Pada seri ini, Rider Tim Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo jadi yang tercepat.

Related Articles

Add Comment