Bagi Vinales, Rossi dan Quartararo Bukan Ancaman

Category: serba serbi 1 0

Maverick Vinales mengaku sama sekali tidak cemas dengan ancaman yang bisa dihadirkan Valentino Rossi dan Fabio Quartararo. Bagi Vinales, kedua rider tersebut sama sekali bukan ancaman.

Setelah meninggalkan Suzuki, Maverick Vinales langsung bergabung dengan Yamaha di tahun 2017 dan menjadi tandem Rossi di Tim Monster Energy Yamaha.

Bertandem dengan seorang 9 kali juara dunia pun tak membuat Vinales terintimidasi, justru hal tersebut membuat pebalap berusia 25 tahun ini semakin termotivasi. Selama kurang lebih tiga musim berlalu, Vinales pun tampak lebih baik dibandingkan The Doctor.

Rider asal Spanyol itu berhasil meraih 19 podium, 6 kemenangan, dan 8 pole, dibanding Rossi yang hanya meraih 13 podium, 1 kemenangan, dan 1 pole. Bahkan, Rossi yang lebih berpengalaman tidak pernah naik podium sejak tahun 2017 lalu.

Tak heran jika musim depan, Pebalap asal Italia tak lagi jadi tandem Maverick Vinales. Yamaha telah memutuskan bahwa Rossi akan digantikan dengan Fabio Quartararo yang sebelumnya membela Tim Satelit.

Vinales sendiri melihat kedua rider tersebut sebagai rider berkualitas, namun tidak cukup untuk menjadi ancaman baginya. Sebaliknya, Vinales justru merasa semakin termotivasi lagi.

“Sangat penting bagi saya menjadi rider Yamaha terbaik di garis finis. Tapi saya tak lihat Vale dan Fabio sebagai ancaman berbahaya, melainkan motivasi ekstra agar lebih cepat.”

“Bertandem dengan rider cepat seperti Vale dan Fabio, akan membantu saya lebih jauh mengembangkan M1,” ujarnya.

Khusus untuk Fabio Quartararo dan apa yang dilakukannya bersama Tim Petronas Yamaha SRT musim kemarin pada tunggangan YZR M1, Vinales mengaku terinspirasi. Dia yakin setelan yang dilakukan bisa menjadi solusi atas masalahnya musim kemarin.

“Sebagai tambahan, dalam tim pabrikan, ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan dalam pekan balap yang bisa bikin balapan berantakan”

“Kontrasnya, tim Fabio tak menyentuh motornya. Mereka tak melakukan perubahan apa pun. Itulah kunci penting Fabio, dan kami belajar dari mereka,” pungkasnya.

Balapan musim ini baru akan digulirkan mulai tanggal 17 Juli mendatang di Sirkuit Jerez, Spanyol. Ujicoba lebih dulu digelar dua hari sebelumnya.

Related Articles

Add Comment