Belum Pulih Betul, Morbidelli Tetap Antusias Main di GP Styria

Category: serba serbi 1 0

Franco Morbidelli sejatinya masih belum benar-benar fit saat ini, kendati begitu Rider Petronas Yamaha SRT menegaskan bahwa dirinya amat siap untuk turun pada seri MotoGP Styria akhir pekan besok.

Sebagaimana diketahui, Franco Morbidelli dan Johann Zarco memang mengalami kecelakaan hebat pada tikungan ke-2 lap ke-9 di GP Austria akhir pekan kemarin. Keduanya terjatuh berguling, terutama Morbidelli yang tampaknya lebih parah.

Tunggangan kedua rider ini juga hancur lebur bahkan nyaris saja mengenai dua rider lain, Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang berada di posisi 5 dan 6 saat itu.

Insiden tersebut memaksa pihak penyelenggara mengibarkan bendera merah yang berarti balapan dihentikan sementara waktu. Beruntung Franco morbidelli maupun Johann Zarco tak mengalami cedera serius karena insiden yang mengerikan itu.

Morbidelli yang tampak mengalami benturan yang lebih parah langsung pulang ke kampung halamannya untuk beristirahat.

“Setelah balapan, saya kembali ke Italia untuk istirahat di rumah. Saya rehat selama beberapa terakhir dan memastikan saya sesiap mungkin untuk akhir pekan ini.”

“Saya bersyukur baik-baik saja dan tak mengalami cedera serius. Sisi kanan tubuh saya masih sakit, tapi lebih baik daripada yang saya duga usai kecelakaan,” ujarnya.

Menariknnya, pria berusia 25 tahun tersebut sudah sangat antusias untuk memainkan balapan ke-5 musim ini pada akhir pekan besok di Styria. Dia bahkan bertekad untuk menyajikan performa terbaik pada balapan nanti.

“Saya sangat tak sabar menanti dimulainya pekan balap dan fokus balapan lagi,”

“Saya ingin lihat perasaan saya di atas motor pada Jumat, tapi saya yakin bisa siap. Saya tahu mungkin akhir pekan nanti bakal kembali berat, tapi saya harus meraih poin sebanyak mungkin. Tim bekerja sangat keras demi menyediakan motor terbaik, dan saya ingin meraih hasil baik untuk mereka,” tandasnya.

Seiring kecelakaan tersebut, Franco Morbidelli secara otomatis tidak memperoleh poin. Dia berada di peringkat ke-8 dengan mengoleksi 31 poin di klasemen sementara yang kini masih dipimpin Fabio Quartararo.

Related Articles

Add Comment