Casey Stoner Akui Sempat Tergoda Kembali ke MotoGP

Category: serba serbi 1 0

Mantan Rider asal Australia, Casey Stoner tak bisa memungkiri bahwa dirinya sempat merindukan atmosfer di MotoGP. Menariknya, Juara Dunia Dua kali tersebut tak tertarik kembali balapan, melainkan ingin merasakan bekerja sama dengan tim dan sesi latihan.

Sebagai informasi, Casey Stoner telah resmi pensiun dari dunia balap pada akhir musim 2012 lalu. Ketika itu, sebenarnya sosok berusia 34 tahun ini masih relatif muda, usianya baru 27 tahun.

Stoner mengaku tak punya ambisi lagi setelah dua kali merasakan gelar juara dunia, dia ingin fokus pada keluarganya.

Setelah delapan tahun berlalu, Stoner mengakui bahwa sebenarnya saat itu dia masih bisa bersaing meraih gelar juara dunia lagi.

“Tak diragukan lagi, saya bisa ikut memperebutkan beberapa gelar dunia lagi. Tapi saya tak tahu apakah bisa terwujud. Anda bisa memperdebatkannya. Saya sendiri takkan pernah bisa tahu,” ujarnya seperti yang dikutip Motorsport Total.

Lebih lanjut, pria asal Australia mengaku sudah sangat merindukan atmosfer balapan, bagaimana bekerja sama dengan tim, berlatih dan kualifikasi. Uniknya, Stoner malah tak rindu untuk bersaing lagi dengan rider lain di atas sirkuit balap.

“Kadang saya punya keinginan kembali. Bukan karena ingin balapan, melainkan karena suka bekerja dengan tim. Kedengarannya memang aneh, tapi saya suka menjalani sesi latihan ketika cuacanya bagus dan motornya bekerja dengan baik,”

“Saya juga suka kualifikasi dan tekanan untuk melakukan segalanya dalam satu lap. Rasanya menyenangkan. Tapi balapan justru bukan aspek yang paling saya nikmati. Anda harus mengerahkan segalanya dalam 20 lap dan Anda tak boleh melakukan kesalahan,” lanjutnya.

Setelah memutuskan pensiun dari dunia MotoGP, sebenarnya Stoner sendiri sempat bekerja sebagai test rider Honda dan Ducati usai pensiun, kini kembali tinggal di Australia bersama keluarganya.

Sekarang, yang bersangkutan sedang berusaha untuk sembuh dari kelelahan kronis yang ia derita selama beberapa tahun terakhir.

Semasa masih aktif berkarir di atas lintasan, Casey Stoner pernah membela sejumlah pabrikan seperti Honda, KTM, Aprilia dan Ducati. Karir emasnya berlangsung saat membela Ducati dengan menjadi juara dunia 2007 dan 2011.

Related Articles

Add Comment