Danilo Petrucci Akui MotoGP Harus Beradaptasi Dengan Pandemi Ini

Category: serba serbi 2 0

Danilo Petrucci menjadi salah satu rider yang antusias menyambut bergulirnya kembali motoGP musim ini, terutama setelah pihak Dorna Sports merilis jadwal baru. Pebalap asal Italia itu mengakui bahwa MotoGP bagaimanapun memang harus beradaptasi dengan pandemi virus Corona ini.

Beberapa seri pertama MotoGP musim ini memang telah ditunda, bahkan ada juga yang telah dibatalkan menyusul pandemi covid-19 yang tak kunjung mereda. Sempat ada ketidajelasan tentang nasib gelaran balap musim ini.

Untungnya, setelah usaha yang maksimal dilakukan Dorna Sports dan pihak terkait, akhirnya gelaran MotoGP musim ini dipastikan akan bergulir lagi.

Menurut informasi yang dirilis resmi oleh Dorna Sports, ada 13 seri balap tanpa penonton yang terkonfirmasi akan digelar, semuanya difokuskan di lima negara dan delapan sirkuit. Ada pertimbangan akan menggelar balapan di luar Eropa, tapi belum ada keputusan final mengenai rencana tersebut.

Terlepas dari itu, yang jelas gelaran MotoGP musim ini tetap akan digelar, meski tanpa penonton dan tentu harus melalui protokol kesehatan yang cukup ketat. Banyak rider yang menyambut antusias kabar tersebut, termasuk Danilo Petrucci.

“Bagaimanapun juga, ini akan jadi musim yang tak biasa. Tapi dengan adanya kalender terbaru, setidaknya kini kami bisa mulai mencerna situasi baru,”

“Contohnya, kami akan balapan di sirkuit-sirkuit yang kami sudah biasa kenali pada periode yang berbeda: kami tak pernah balapan di Jerez pada Juli, karena biasanya kami pergi ke sana pada Mei, dan perbedaan temperaturnya bakal sangat menentukan,” ungkap Petrucci dalam rilis resmi tim

Menurutnya, semua orang memang harus beradaptasi dengan kondisi seperti sekarang ini. Protokol medis harus dijalankan, termasuk sanitasi sirkuit balap yang akan digunakan. Pasalnya, bagaimanapun ancaman Virus Corona masih ada, dan siapa saja bisa terjangkiti wabah tersebut.

“Kami semua harus beradaptasi, tapi kini yang terpenting adalah akhirnya kami punya tanggal pasti untuk mulai balapan. Selain itu, demi kebaikan yang lebih besar lagi, kami juga harus berkomitmen menerapkan standar sanitasi di setiap negara di mana balapan akan digelar,” tutupnya.

Related Articles

Add Comment