Danilo Petrucci Kecewa Ducati Rekrut Jack Miller

Category: serba serbi 1 0

Keputusan Ducati untuk merekrut Jack Milller menjadi rider mereka musim depan rupanya tak lantas membuat banyak pihak merasa senang. Danilo Petrucci tak senang dengan keputusan tersebut, lantaran dilakukan sebelum balapan musim ini bergulir.

Seperti diketahui, Ducati memang telah mengumumkan perekrutan rider asal Australia tersebut pada awal pekan ini. Jack Miler resmi jadi salah satu rider mereka untuk balapan musim 2021 mendatang.

Belum diketahui, apakah rider asal Australia bakal jadi tandem Andrea Dovizioso musim depan atau tidak. Namun yang jelas, kehadiran pebalap berusia 25 tahun jadi ancaman bagi Danilo Pettruci.

Tak heran jika rider asal Italia tersebut merasa kecewa dengan keputusan Ducati, pasalnya tim menunjuk Rider anyar sebelum musim ini bergulir.

“Saya kecewa karena keputusan diambil sebelum balapan. Saya ingin tim ambil keputusan berdasar performa terkini pebalap. Kini kami tak punya ‘senjata’ bertahan, yakni hasil. Jadi kami tak bisa apa-apa selain menunggu tanpa bisa membuktikan diri,” ujarnya seperti yang dikutip Motorsport.com.

Balapan musim ini rencananya baru akan digulirkan pada bulan Juli 2020 mendatang. Karenanya, pebalap berusia 29 tahun tersebut merasa bahwa dirinya masih punya waktu untuk membuktikan diri layak untuk jadi andalan Ducati.

“Awalnya, saya agak kecewa, tapi saya masih punya waktu membela Ducati tahun ini dan saya akan berusaha meraih hasil baik demi membuktikan saya memang layak dapat tempat. Ducati harus memilih antara saya atau Andrea, meski saya belum dapat proposal apa pun,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Petrucci mengaku cukup dekat dengan Jack Miller, terutama di luar lintasan. Kini, melihat rider asal Australia tersebut menjadi pesaingnya merupakan sesuatu yang tidak dapat diterima. Namun demikian, dia tetap siap untuk bersaing.

“Saya dan Jack menghabiskan banyak waktu bersama di luar trek, bahkan latihan motocross bersama. Tapi di dalam trek, semua rider saling lawan, dan sayangnya setiap orang memang harus memikirkan apa yang terbaik untuk diri masing-masing,” pungkas ‘Petrux’.

Rider Ducati lain, Andrea Iannone masih berkutat dengan sanksi larangan tampil akibat kasus doping yang menimpa sejak akhir tahun 2019 kemarin.

Related Articles

Add Comment