Doviozo Pilih Bungkam Soal Kontrak dengan Ducati

Category: serba serbi 5 0

Andrea Dovizioso belakangan ini santer digosipkan bakal hengkang dari Tim Ducati musim depan. Namun, saat berbicara dalam acara peluncuran LEGO Technic Ducati di Modena baru-baru ini, rider asal Italia tersebut memilih bungkam.

Kabar tersebut mulai mengemukan sejak Ducati mengumumkan kedatangan Jack Miller di musim 2021 mendatang. Sejak saat itu, masa depan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci mulai jadi perbincangan.

Ada yang mengklaim bahwa yang bersangkutan mungkin hengkang ke Tim Aprilia atau KTM, namun sampai saat ini masa depannya memang belum terjawab.

Ada yang mengklaim bahwa Dovizioso akan bergabung dengan KTM seiring kepindahan Pol Espargaro menuju Tim Repsol Honda musim depan. Tapi sekarang, justru Petrucci lah yang dikabarkan merapat ke KTM setelah kedapatan mengunjungi markas pabrikan tersebut.

Berbicara mengenai hal tersebut, Dovizioso mengaku tidak bisa berbicara banyak, dia meminta publik untuk menunggu saja keputusannya seperti apa.

“Kami akan beri tahu Anda jika waktunya tiba. Kita lihat saja nanti,” ujar tiga kali runner up MotoGP ini sembari tersenyum.

Begitu juga dengan nasib Danilo Petrucci, selain dikaitkan dengan KTM dan Aprillia, dia juga dipercaya akan beralih haluan ke Worldbsk atau Reli Dakar.

Mengenai hal tersebut, Dovizioso juga mengaku tidak tahu banyak, tapi dia berharap agar rekannya tersebut tetap bersaing di MotoGP musim depan.

“Saya tak tahu detail apa pun soal masa depan Danilo. Tapi saya berharap ia bisa menemukan tempat di MotoGP, mengingat ia punya talenta untuk tampil kompetitif di kategori ini,” ujar Dovizioso, yang diketahui memang bersahabat erat dengan Petrucci.

Adapun kampanye musim 2020 ini memang masih belum bergulir dan rencananya baru akan dimainkan mulai bulan Juli 2020 mendatang. Terkait dengan hal tersebut, apa saja yang disiapkan oleh Dovizioso di musim yang mungkin bakal jadi musim terakhirnya bersama Ducati?

“Kami telah mencari potongan terakhir di Ducati selama tiga musim terakhir. Ini adalah bagian paling sulit, tapi kami masih mengerjakannya,” tutupnya.

Ducati sendiri juga masih belum angkat bicara tentang siapa yang akan terdepak dari skuat mereka musim depan.

Related Articles

Add Comment