Ducati Akui Sempat Incar Marc Marquez, Tapi Tak Sampai Negosiasi

Category: serba serbi 4 0

Marc Marquez baru-baru ini mengaku sempat mendapat tawaran dari Ducati, klaim tersebut akhirnya dibenarkan oleh Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati Corse. Hanya saja, proses pendekatan yang dilakukan pabrikan asal Italia tidak sampai ke tahap negosiasi.
15

Ducati memang diketahui kerap mengincar rider-rider muda belakangan ini, sebagai pengganti Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci yang semakin menua. Dua pebalap yang kabarnya jadi target utama pabrikan asal Italia adalah Maverick Vinales dan Marc Marquez.

Tapi, memang di satu sisi pabrikan MotoGP yang lain juga menginginkan kedua rider tersebut, terlebih Marc Marquez yang telah delapan kali menjadi juara dunia.

Kabar tersebut didudukung oleh pernyataan Marc Marquez dalam sebuah wawancaranya baru-baru ini bersama Sky Sports. Rider asal Spanyol mengklaim bahwa pihak Ducati telah meminta informasi mengenai situasinya dengan Repsol Honda lewat sang manajer, Emilio Alzamora.

Akan tetapi, sejak awal pebalap berusia 27 tahun ini memang tidak tertarik untuk merapat ke Pabrikan asal Italia. Yang ada dalam pikirannya hanya Honda, dan pabrikan asal Jepang telah memberikan kontrak baru berdurasi empat tahun.

“Saya juga dihubungi oleh Ducati, yang meminta informasi. Tapi dari sudut pandang olahraga, Honda adalah proyek terbaik. Saat ini saya menolak mereka, tapi di masa depan, siapa tahu?” ungkap Marquez, yang dikonfirmasi oleh Ciabatti.

Tak lama berselang setelah wawancara tersebut, Ciabatti membenarkan apa yang dikatakan oleh Marc Marquez. Pria asal Italia ini menyebut bahwa pembicaraan Ducati hanya sampai di Alzamora, dan tak pernah menjalani negosiasi atau ke tahap serius dengan pebalap asal Spanyol.

“Itu memang benar. Pada 2019, kami bicara dengan Emilio Alzamora, mengingat kontrak Marc akan habis. Sudah jelas dan bisa dimaklumi bahwa semua orang tertarik pada Marc.”

“Tapi kami segera diberitahu bahwa mereka ingin tahu lebih dulu rencana Honda, jadi kami tak sampai menjalani negosiasi,” tutupnya.

Marc Marquez memutuskan bertahan di Honda dan menyepakati kontrak berdurasi empat tahun dengan pabrikan asal Jepang. Kontrak terlama dalam sejarah olahraga ini.

Related Articles

Add Comment