Ducati Angkat Bicara Soal Rumor Bakal Rekrut Lorenzo Lagi

Category: serba serbi 2 0

Belakangan ini, terdengar kabar yang meyakini bahwa Ducati akan mencoba merekrut kembali mantan rider mereka, Jorge Lorenzo. Terkait dengan rumor itu, Gigi Dall’igna selaku General Manager Ducati Corse angkat bicara.

Spekulasi sejatinya mulai terdengar setelah Pabrikan asal Italia tersebut kesulitan mencapai kata sepakat dengan Andrea Dovizioso soal perpanjangan kontrak. Menurut informasi yang terdengar, hal tersebut disebabkan oleh bilangan gaji yang tak sesuai.

Gigi Dall’Igna sendiri baru berani berbicara di hadapan pers setelah Ujicoba tertutup yang digelar ducati baru-baru ini. Menurutnya, ini adalah tahun yang sulit bagi semua pabrikan karena Pandemi Virus Corona yang membuat kompetisi berlangsung singkat.

Alhasil, situasi tersebut membuat semua tim kesulitan mengevaluasi performa para rider mereka dan untuk alasan tersebut terlalu beresiko rasanya untuk merekrut rider lain.

“Sayangnya, kebanyakan waktu kami dihabiskan untuk melakukan hal-hal yang tak baik: kembali menegosiasikan kontrak dengan sponsor, pebalap, dan konsultan. Ini adalah tahun yang bakal sulit dicerna semua orang,”

“Tak ada waktu untuk menemukan kekurangan. Kami harus melakukan strategi lain dan mengambil risiko lebih sedikit. Tapi saya rasa Andrea punya segalanya untuk mengendalikan situasi ini,” ujar Dall’Igna seperti yang dikutip Corsedimoto

Lantas, bagaimana dengan Jorge Lorenzo? Dari segi performa, sebenarnya juara dunia lima kali itu masih bisa diandalkan, mengingat dia baru pensiun di akhir tahun 2019 kemarin.

Tapi sulit bagi Ducati mempertimbangkan Lorenzo lagi, apalagi evaluasi tidak bisa dilakukan mengingat pria asal Spanyol batal turun sebagai Rider Wildcard untuk Yamaha musim ini.

“Saya baca banyak kabar, tapi semuanya tak selalu benar. Saya tak bisa bilang bahwa saya tak bicara dengan Jorge, saya bahkan mengucapkan selamat ulang tahun padanya. Tapi menurut saya, ini adalah situasi yang tak perlu kami pikirkan,” ungkap Dall’Igna.

“Ada banyak faktor yang tak bisa kami ketahui. Ini bukan misi mudah. Sulit menganalisa situasi. Ia sendiri bahkan tak punya kesempatan mengevaluasi performa. Jika ia bisa menjalani wildcard dan uji coba tambahan, mungkin takkan sesulit ini untuk dipertimbangkan,” pungkasnya.

Related Articles

Add Comment