Fabio Quartararo Girang Akhirnya Naik Podium Bareng Rossi

Category: serba serbi 8 0

Quartararo berhasil meraih kemenangan kedua beruntun di ajang MotoGP musim ini. Kemenangan tersebut terasa lebih lengkap seiring dengan fakta bahwa sang idola, Valentino Rossi juga ikut naik podium bersamanya.

Rider Petronas Yamaha SRT tersebut sebelumnya memang berhasil jadi yang tercepat pada seri pertama di Sirkuit Jerez pekan lalu. Faktanya, itu adalah kemenangan pertamanya di Seri Tertinggi.

Kemudian pada Seri kedua di Sirkuit yang sama Minggu kemarin (26/07), Pebalap asal Prancis berhasil mempertahankan statusnya sebagai yang tercepat.

Menariknya lagi, dua rider lain yang naik podium tiga besar juga berasal dari Yamaha. Keduanya adalah Maverick Vinales sebagai yang tercepat kedua, sedangkan yang tercepat ketiga adalah Valentino Rossi.

Ya, setelah cukup lama akhirnya Valentino Rossi kembali berhasil naik ke podium, dimana pencapaian ini membuat Quartararo turut merasa senang.

Quartararo memang merupakan salah satu fans berat The Doctor, bahkan dia sempat tak menyangka bisa berbagi lintasan dengan sang Idola. Kini, el Diablo merasa jauh lebih bangga karena bisa berbagi podium dengan Rossi.

Pria berusia 21 tahun tersebut lantas enggan melewatkan kesempatan ini untuk meminta foto bareng dengan Rossi di parc ferme.

“Rasanya sungguh menakjubkan! Hal pertama yang saya lakukan ketika Vale hendak foto bersama motornya dan papan nomor 3-nya, saya bertanya, ‘Apa aku boleh ikut foto?'”

“Podium kali ini sungguh menyenangkan, karena Vale adalah idola saya sejak lama. Balapan dengannya saja sudah menakjubkan, apalagi bersebelahan di podium ketika saya meraih kemenangan kedua. Ini pekan balap yang sempurna!” kisah Quartararo kepada Matt Birt lewat MotoGP.com.

Uniknya, Rossi dan Quartararo akan bertukar tim pada kampanye musim depan. Seperti diketahui, sejak beberapa waktu lalu pebalap asal Prancis direkrut oleh Tim Monster Energy Yamaha untuk jadi tandem Maverick Vinales.

Sementara itu Valentino Rossi disebut nyaris pasti pindah ke Petronas Yamaha SRT, meski belum tanda tangan kontrak karena masih menentukan anggota krunya.

Bisa dikatakan kemenangan ini semakin menambah kepercayaan diri Fabio Quartararo untuk menatap seri-seri berikutnya.

Related Articles

Add Comment