Fabio Quartararo Kini Tak Pede Soal Peluang Juara Dunia

Category: serba serbi 6 0

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo mulai merasa tidak percaya diri dengan peluangnya menjadi juara MotoGP musim ini. Keraguan itu muncul terkait dengan serangkaian hasil buruk di tiga seri terakhir.

Quartararo awalnya memang disebut sebagai kandidat juara Dunia, setealah pria asal Prancis menampilkan aksi ciamiknya di dua seri pertama yang berlangsung di Jerez, Spanyol. El Diablo berhasil memenangkan kedua seri tersebut.

Tapi, setelah itu dia bahkan tak mampu naik ke podium. Pada seri ke-3 di Ceko, dia malah finish di posisi ke-7, ke-8 pada seri ke-4 di Austria, lebih buruknya lagi di seri kelima akhir pekan kemarin hanya finish di posisi 13.

Memang, tiga hasil buruk itu tidak mengubah posisi Quartararo di klasemen sementara. Dia masih ada di puncak dengan koleksi 70 poin, akan tetapi ketiga hasil itu membuatnya kehilangan kepercayaan diri dalam persaingan gelar juara.

Pebalap asal Prancis merasa bahwa ada yang tidak beres dengan YZR-M1, pasalnya tiga rider Yamaha lainnya juga mendapati hasil yang mengecewakan di dua seri terakhir di Austria.

“Tentu kami merupakan kandidat juara, tapi saya tak merasa percaya diri seperti di Jerez. Di sana, semuanya oke, semuanya berjalan sangat baik. Tapi tampaknya kami malah dapat lebih banyak masalah dan kami sangat kesulitan,” ungkap Quartararo.

Quartararo tidak membantah fakta bahwa Red Bull Ring merupakan sirkuit yang sulit bagi para rider Yamaha, namun hasil musim ini sangat kontras dengan hasil musim lalu dimana dia berhasil finish di posisi ke-3 disana.

“Memang benar Austria merupakan trek yang sulit bagi kami, tapi tahun lalu saya merasa sangat nyaman berkendara dan bahkan finis ketiga, naik podium. Tahun ini nyatanya sensasi berkendaranya sangat berbeda ketimbang tahun lalu,” lanjutnya.

Sekarang, El Diablo hanya bisa berharap agar pada seri Misano September mendatang, situasinya akan jauh lebih baik.

“Kami bertanya banyak hal pada Yamaha dan kami berharap bisa dapat banyak hal positif di Misano. Jelas Misano akan jadi trek yang baik untuk Yamaha, tapi masalah kami akan tetap ada. Kami harus mencari solusinya dan bekerja sebaik mungkin,” pungkasnya.

Related Articles

Add Comment