Fabio Quartararo Mengaku Aneh Bakal Gantikan Rossi

Category: serba serbi 3 0

Rider muda Prancis, Fabio Quartararo dipastikan akan menjadi bagian dari Tim monster Energy Yamaha musim depan. Meski tentu saja itu adalah kabar yang menggembirakan, tapi pebalap berusia 21 tahun mengaku canggung akan ambil alih posisi Valentino Rossi.

Pada kampanye musim 2019 kemarin, Fabio Quartararo memang menjadi salah satu rider yang tampil cemerlang bersama tim Petronas Yamaha SRT. Dia berhasil meraih 7 Podium dan 6 Pole, serta finish di peringkat ke-5, padahal itu adalah musim debutnya di MotoGP.

Jadi tak heran jika Yamaha langsung memberinya motor YZR-M1 spek pabrikan terbaru pada kampanye musim ini. Tak sampai disitu, Pabrikan asal Jepang juga memberikan kontrak baru kepada Quartararo untuk menjadi Rider Tim Monster Energy Yamaha selama dua musim ke depan.

Dengan kontrak baru tersebut, artinya Quartararo resmi akan menggantikan peranan Fabio Quartararo dan bakal bertandem dengan Maverick Vinales. Pebalap berjuluk El Diablo ini mengaku senang dengan kesepakatan tersebut.

“Saya sangat bahagia karena masa depan saya sudah jelas. Saya punya kontrak dua tahun dengan tim pabrikan Yamaha,” ujarnya.

Hanya saja, yang membuat El Diablo merasa canggung adalah fakta bahwa dia akan menggantikan posisi Valentino Rossi di Tim Monster Energy Yamaha. Pasalnya, The Doctor adalah rider idolanya sejak kecil.

Bahkan, Quartararo sempat menunggu berjam-jam hanya demi bisa berfoto dengan pebalap asal Italia tersebut.

“Vale adalah idola saya sepanjang masa. Rasanya sangat aneh bahwa mulai 2021 saya akan menempati posisinya saat ini. Saat saya masih anak-anak, saya menunggunya selama berjam-jam di depan hospitality,” ungkapnya.

Sampai sekarang, Quartararo mengaku masih senang meminta foto dengan Valentino Rossi setiap kali bertemu. Diapun berharap bisa mengikuti jejak sang idola yang dianggapnya adalah legenda besar olahraga ini.

“Setiap kali melihatnya, saya minta foto bareng. Pokoknya, setiap kali saya bisa bertemu dengannya, saya ingin minta foto bareng! Vale adalah seorang legenda dan saya bisa mengikuti jejaknya mulai musim depan,” pungkas rider Prancis ini.

Sayangnya, El Diablo harus menunda aksinya musim ini, karena MotoGP masih ditangguhkan karena Pandemi Corona.

Related Articles

Add Comment