Finish di Posisi ke-10 Pada GP Ceko, Aleix Espargaro Legowo

Category: serba serbi 4 0

Aleix Espargaro harus puas dengan hasil MotoGP Ceko akhir pekan kemarin. Finish di posisi ke-10 mungkin tampak mengecewakan, tapi Rider Aprilia Gressini mengaku tak benar-benar kecewa.

Rider berusia 31 tahun ini memulai balapan dengan posisi ke-2 pada lap pertama. Tapi perlahan, dia terus disalip oleh rider-rider lain seperti Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, Valentino Rossi dan lainnya.

Pada akhirnya, Saudara kandung Pol Espargaro ini hanya mampu mempertahankan posisi ke-10 sampai garis finish. Tentu saja harusnya hasil ini masih jauh dari kata cukup.

Kendati demikian, Aleix Espargaro mengaku tidak merasakan kekecewaan yang berat finish di posisi tersebut.

Dia hanya melihat kegagalan mencapai garis finish di dua seri pertama yang berlangsung di Sirkuit Jerez. Kendati demikian, masih ada catatan yang menurut Espargaro harus jadi PR bagi tim Aprilia, salah satunya adalah akselerasi tunggangannya.

Espargaro merasa bahwa RS-GP yang dia tunggangi pada seri Ceko kemarin tidak bisa berakselerasi dengan baik saat berbelok.

“Secara umum, saya puas bisa finis setelah bencana di dua seri pertama. Jadi saya bisa senang, apalagi Brno salah satu trek terburuk kami. Kami tak tertinggal jauh.” Kata Espargaro.

“Tapi usai kualifikasi, saya sudah mengira tak bisa mengikuti rider lain, karena motor kami tak bisa membelok dengan baik, kehilangan banyak waktu,” pungkasnya.

Dengan finish di posisi ke-10 artinya Aleix Espargaro sudah mengantongi enam poin di MotoGP musim ini. Jumlah tersebut membuatnya naik ke posisi 18 pada klasemen sementara, setelah sebelumnya gagal mencapai garis finish.

Tentu saja, Aleix Espgargaro masih bisa memebenahi posisinya di klasemen sementara sebelum musim ini berakhir. Berikutnya, Aleix dan para pembalap MotoGP lainnya akan kembali turun lintasan dalam dua balapan beruntun di Sirkuit Red Bull Ring, yakni MotoGP Austria pada 14-16 Agustus dan MotoGP Styria pada 21-23 Agustus mendatang.

Tentu saja tim Aprilia harus bekerja lebih keras agar para rider mereka bisa tampil bagus pada dua seri nanti. Apalagi, melihat Rider KTM, Brad Binder berhasil jadi yang tercepat di Ceko.

Related Articles

Add Comment