Honda Resmi Gaet Pol Espargaro, Bagaimana Alex Marquez?

Category: serba serbi 2 0

Honda akhirnya benar-benar mengumumkan secara resmi kedatangan Pol Espargaro, dimana pebalap asal Spanyol tersebut dipastikan jadi tandem Marc Marquez di Tim Repsol Honda musim depan. Lantas, bagaimana nasib Alex Marquez.

Sebenarnya, kabar bergabungnya Espargaro ke Tim Repsol Honda sudah tercium sejak beberapa pekan lalu. Bahkan, kabar ini cukup menghebohkan mengingat fakta bahwa Marc Marquez sudah bertandem dengan adik kandungnya, Alex Marquez musim ini. Bahkan, kompetisi juga belum dimulai.

Setelah selang beberapa pekan, ternyata kabar ini benar adanya. Honda Racing Corporation atau HRC telah resmi mengumumkan kedatangan Pol Espargaro. Pebalap berusia 29 tahun itu akan bergabung dengan Tim Repsol Honda untuk musim 2021 dan 22 mendatang.

“Honda Racing Corporation dengan bahagia mengumumkan penggaetan Pol Espargaro. Eks juara dunia Moto2 akan bergabung dengan Repsol Honda dengan kontrak dua tahun. Ia akan bertandem dengan delapan kali juara dunia, Marc Marquez, di atas Honda RC213V.”

“Espargaro merupakan salah satu pebalap paling berpengalaman di grid, telah membalap di kejuaraan dunia sejak 2006 dan menjalani 104 balapan di kelas tertinggi Grand Prix.” Demikian pernyataan resmi pihak HRC.

Sebagai informasi, musim ini Pol Espargaro sendiri masih membela Red Bull KTM Factory Racing, sedangkan skuat Tim Repsol Honda masih menduetkan Marquez bersaudara. Hanya saja kedatangan Pol Espargaro di satu sisi membuat semua pihak bertanya mengenai masa depan Alex Marquez.

Karena kompetisi balap musim ini sempat tertunda, Alex Marquez yang bergabung pada awal tahun baru akan menjalani debutnya di MotoGP Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli nanti. Tentu saja sangat disayangkan fakta bahwa dia sudah terdepak saat kompetisi belum berlangsung.

Namun, pihak HRC juga tidak lepas tangan begitu saja, Alex Marquez dipastikan bakal ‘ditransfer’ ke LCR Honda dan akan membela tim tersebut pada 2021 dan 2022.

“Usai memenangkan gelar dunia di kelas intermediate, Marquez punya semusim penuh di hadapannya untuk menggali pengalaman dan membuat progres untuk proyek jangka panjang HRC, yang meletakkan rider berusia 24 tahun asal Spanyol itu di LCR Honda pada akhir 2020.” Kata HRC soal Alex Marquez.

Related Articles

Add Comment