Jack Miller Rela Potong Gaji demi Gabung Ducati

Category: serba serbi 1 0

Rider asal Australia, Jack miller mengakui bahwa dia juga harus menerima beberapa resiko demi bisa membela Ducati Team musim depan. Bahkan, salah satunya adalah pemotongan gaji.

Sebenarnya, sejak awal tahun 2019 lalu kabar tentang rencana Ducati merekrut Jack Miller sudah sering kali digaungkan. Akan tetapi, kesepakatan yang sesungguhnya antara kedua pihak baru tercapai sejak Mei lalu.

Dengan kesepakatan yang telah resmi tercapai, Jack Miller pun mengakui kini dia sepenuhnya bisa fokus bersama dengan Tim Pramac Racing pada gelaran musim ini.

“Waktu yang akan bicara, tapi saat ini rasanya membantu, mengingat semua telah ditandatangani. Biasanya, saya tampil baik sampai saatnya negosiasi kontrak tiba, goyah sedikit, lalu kembali tampil baik. Jadi semoga tahun ini yang baik-baiknya saja terjadi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jack Miller mengakui bahwa sejak awal apa yang menjadi targetnya adalah bergabung dengan tim ducati, meski harus menerima resiko berat termasuk pemotongan gaji.

“Target utama saya sejak bergabung ke Pramac adalah membela tim pabrikan Ducati. Saya telah ambil beberapa risiko demi dapat kesempatan itu: kontrak setahun, gaji yang sangat rendah, hanya karena saya masih muda dan mampu menerimanya demi masuk tim pabrikan. Tapi ini adalah jalan paling jelas bagi saya,” ungkapnya.

Menurut informasi yang terdengar, Tim Ducati telah mencapai kesepakatan kontrak berdurasi satu tahun saja dengan Jack Miller. Sebenarnya itu termasuk kontrak yang singkat.

Umumnya, seorang rider akan mendapatkan kontrak berdruasi dua tahun, karena hal tersebut bisa membuat rider merasa lebih ‘aman’.

Akan tetapi, Jack Miller justru merasa bahwa kontrak satu tahun akan menjadi media pembuktian diri baginya. Dengan kata lain, pebalap berusia 25 tahun ini harus benar-benar memanfaatkan satu tahun tersebut untuk membuktikan kualitasnya.

Jack Miller lantas bertekad untuk membayar kepercayaan dari Daucati dan tampil maksimal musim depan.

“Mereka menaruh percaya pada saya. Saya juga tak pernah menolak apa pun yang mereka beri. Itu perilaku yang baik, karena Ducati adalah pabrikan yang suka mengembangkan motor dan melemparkan perangkat-perangkat aneh kepada Anda.” Tutupnya.

Related Articles

Add Comment