Joan Mir Yakin Peluang Suzuki di MotoGP 2020

Category: serba serbi 74 0

Suzuki merupakan salah satu pabrikan yang belum pernah memenangkan satupun seri di musim 2020 ini. Meski demikian, salah satu rider mereka Joan Mir percaya diri timnya adalah salah satu kandidat juara.

MotoGP musim 2020 sudah berlangsung selama 5 Seri, dimana dari 5 Seri tersebut Joan Mir selaku rider andalan Suzuki hanya mampu naik podium sekali, tepatnya saat jadi yang kedua di edisi Austria.

Sayang, pria asal Spanyol tersebut gagal mencapai finish di seri pertama dan seri ketiga. Walau demikian, tidak bisa dibantah fakta bahwa Joan Mir selalu mampu berakhir di lima besar di dua seri kedua dan seri kelima.

Dia sempat nyaris saja jadi yang tercepat pada seri Austria, sayang sekali balapan sempat terhenti karena insiden kecelakaan antara Morbidelli dan Johann Zarco.

Sementara di klasemen, Pebalap asal Spanyol tersebut berada di peringkat ke-8 dengan mengoleksi 44 poin. Dengan raihan poin sebanyak itu, faktanya Joan Mir masih tertinggal 26 poin dari pemuncak, Fabio Quartararo.

Jarak yang ada memang cukup jauh, tapi tentu di sisa 9 seri musim ini Joan Mir masih yakin dengan peluang jadi juara.

“Kami punya sebuah tunggangan yang hebat, Kalau kami bertarung untuk kemenangan di sini di Austria dengan Suzuki dengan tenaga kuda yang jauh di bawah motor-motor lain, itu artinya kami memiliki sebuah motor yang hebat, sebuah motor yang seimbang yang hebat.”

“Aku bangga dengan timku, bangga dengan Suzuki. Sudah tentu, Suzuki adalah pesaing untuk gelar juara dunia.” cetus Mir dikutip Tuttomotoriweb.

Hal serupa juga dituturkan oleh pebalap Suzuki lainnya, Alex Rins. Dia turut menyayangkan dominasi Joan Mir terganggu oleh Kibaran Bendera merah di Seri Austria kemarin.

“Ya, aku mesti senang karena Suzuki mengambil langkah besar di Austria. Sudah pasti kurang beruntung karena Joan bisa saja memenangi balapan pertamanya, tapi karena red flag dia gagal.”

“Tapi kecepatannya ada, aku juga kurang beruntung di balapan kedua setelah restart. Tapi kami mestinya cukup bahagia,” tuntas Alex Rins menyoal performa Suzuki.

Related Articles

Add Comment