Jorge Lorenzo Akui Kecewa Batal Turun Sebagai Rider Wildcard

Category: serba serbi 4 0

Komite Grand Pix atau GPC telah sepakat untuk menghapus fasilitas Rider Wildcard pada edisi motoGP Musim ini, dengan alasan pandemi covid-19. Dengan begitu, Jorge Lorenzo secara otomatis batal kembali ke lintasan balap, hal ini membuatnya kecewa.

Sebagai informasi, Jorge Lorenzo memang telah memutuskan pensiun dari dunia balap sejak akhir tahun 2019 kemarin. Pada Januari 2020 lalu, dia menerima tawaran dari Yamaha untuk menjadi test rider, juga menerima kesempatan untuk menjadi rider Wild Card pada seri catalunya musim ini.

Sayangnya, pria asal Spanyol tersebut harus bersabar karena seri catalunya musim ini resmi ditunda menyusul pandemi Virus corona. Namun menyusul keputusan terbaru dari GPC, bisa dipastikan Lorenzo merasa kecewa.

Pasalnya tidak ada lagi Rider Wildcard yang diizinkan turun musim ini, lantaran rencana digulirkannya kembali MotoGP tidak hanya tanpa kehadiran penonton, tapi meminimalisir jumlah paddock yang hadir selama balapan berlangsung.

Pebalap asal Spanyol tersebut sendiri tidak bisa menyembunyikan rasa kecewanya karena gagal tampil sebagai rider wildcard. Namun demikian, Lorenzo mengakui bahwa itu adalah keputusan terbaik.

“Sangat disayangkan, karena saya sungguh ingin kembali balapan bersama Yamaha di Montmelo. Tapi saya memang hanya ingin melakukannya dalam situasi yang tepat.”

“Gila jika harus balapan tanpa uji coba lebih dulu. Andai boleh turun sesuai jadwal baru, saya tetap tak bisa balapan,” ujarnya via Diario AS.

Lebih lanjut, pria berusia 34 tahun tersebut mengaku bahwa sebenarnya dia berencana turun sebagai rider wildcard agar Maverick Vinales, Valentino Rossi dan Fabio Quartararo tidak dipusingkan lagi dengan masalah tunggangan.

“Target saya tadinya adalah balapan demi membantu Yamaha dengan empat sesi secara beruntun, demi memberi informasi sebanyak mungkin. Selain itu, bakal disayangkan jika balapan tanpa penonton, meski langkah ini bisa memberikan kondisi baik,” ungkapnya.

Kendati kecewa, Lorenzo mengaku berharap tetap menjadi test rider Yamaha musim depan, meski kontraknya akan berakhir di tahun 2021 nanti.

“Saya harus bicara dengan Yamaha lagi demi melihat apakah kami akan terus bekerja sama tahun depan lewat tim uji coba,” pungkasnya.

Related Articles

Add Comment