Kesepakatan Rossi dan Petronas Akan Segera Diumumkan

Category: serba serbi 1 0

Kesepakatan antara Valentino Rossi dengan Tim Petronas Yamaha SRT memang belum diumumkan sampai saat ini. Akan tetapi, kesepakatan tersebut bakal segera diumumkan saat seri pertama MotoGP musim ini digulirkan.

Sebagaimana diketahui, pada akhir bulan Januari 2020 kemarin, Yamaha telah memastikan bahwa mulai musim depan, Fabio Quartararo akan jadi tandem Maverick Vinales di tim Monster Energy. Dengan kata lain, Rossi tergusur dari tim pabrikan.

Namun, perpisahan dengan Tim Monster Energy Yamaha bukan berarti The Doctor akan pensiun pada tahun 2021 mendatang. Pebalap asal Italia ini mengaku masih ingin balapan satu tahun lagi, meski rencananya untuk mengevaluasi performa tak bisa dilakukan karena pandemi covid-19.

Valentino Rossi menyatakan ketertarikannya membela Petronas Yamaha SRT, tim satelit Yamaha yang baru beroperasi sejak musim 2019 kemarin. Dengan kata lain, Rossi ingin tetap balapan musim depan bersama dengan Petronas Yamaha SRT.

Pabrikan asal Jepang tersebut di satu sisi juga telah menegaskan akan tetap menyuplai Rossi dengan dukungan terbaik, termasuk motor YZR-M1 spek pabrikan terbaru. Tak hanya itu, gajinya juga akan langsung dibayarkan oleh Yamaha.

Hanya saja, yang menjadi kecemasan para fans Rossi saat ini adalah belum tercapainya kesepakatan antara sang idola dengan Tim Petronas Yamaha SRT.

Di samping itu, ia mengaku nyaman di rumah selama karantina akibat pandemi virus corona, karena akhirnya menyadari hidup tanpa beban kompetisi ternyata menyenangkan.

Lantas, apakah Rossi akan mengurungkan niatnya untuk lanjut balapan dan lebih memilih gantung helm?

Ternyata tidak, disebutkan bahwa negosiasi antara Rossi dan Razali akhirnya benar-benar terwujud pada awal Juni, dan rider Italia berusia 41 tahun itu tampaknya telah memberikan kepastian soal masa depannya.

Hanya saja, pengumuman resmi kesepakatan kontrak ini baru akan dilakukan pihak Petronas Yamaha SRT pada pertengahan bulan Juli ini. Tepatnya, ketika seri pertama musim ini digulirkan pada 17 Juli 2020 mendatang.

Seri pertama rencananya akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol. Dua hari sebelumnya, pada tanggal 15 Juli, para rider akan menggelar ujicoba ulang.

Related Articles

Add Comment