Klopp Dianggap Lebih Baik Dari Sir Alex Ferguson, Ini Alasannya

Category: serba serbi 1 0

Neil Warnock baru-baru ini diminta untuk merilis daftar lima pelatih terbaik Premier League versinya. Yang menarik, manajer Liverpool Jurgen Klopp justru lebih unggul atas Sir Alex Ferguson yang telah mencatatkan sebuah era nya sendiri di Manchester United.

Klopp memang berhasil memenangkan gelar Liga Champions Eropa pada kampanye musim kemarin bersama Liverpool, sedang musim ini tinggal selangkah lagi memenangkan gelar Premier League.

Tapi, Sir Alex Ferguson seperti yang kami katakan telah mencatatkan era sendiri bersama Manchester Unted. Lebih dari 10 titel Premier League juga dua gelar Liga Champions Eropa telah dimenangkan pelatih legendaris tersebut bersama Setan Merah.

Namun kenyataannya, dalam daftar pelatih terbaik versi Neil Warnock, Fergie bahkan tidak masuk dalam tiga besar. Posisi pertama justru ditempati Arsene Wenger, disusul kemudian oleh Pep Guardiola dan Jurgen klopp.

“Saya mungkin berbeda dengan orang-orang lain. Saya memilih Arsene Wenger di posisi pertama, karena dia mengubah keseluruhan wajah sepak bola modern,” kata Warnock, seperti dilansir Liverpool Echo, Senin (13/1/2020).

Sir Alex Ferguson hanya menempati posisi ke-4 dalam daftar ini, disusul Jose Mourinho pada posisi terakhir. Pilihan tersebut jelas tampak kontroversial, mengingat kedua pelatih sama-sama cukup sukses bersama klub Premier League.

Tapi, Warnock memiliki alasan tersendiri kenapa dia memilih Jurgen Klopp berada di posisi ketiga. Dia yakin manajer asal Jerman bakal meraih banyak gelar bersama Liverpool dalam waktu satu dekade ke depan.

“Saya merasa Klopp baru memulai. Dia jelas akan menjadi lebih baik. Visi dan segalanya yang dia lakukan di klub dan semua masa depan bersama para pemain muda, serta lain-lain, saya rasa dia akan mendapat (banyak gelar) dalam 10 tahun mendatang,” kata Warnock.

Kelebihan lagi dari Jurgen Klopp dibandingkan Sir Alex adalah keputusannya mengorbitkan para pemain muda di Liverpool. Sedangkan Sir alex hanya berani mengorbitkan pemain seperti Cristiano Ronaldo saja di skuat terbaiknya bersama MU.

“Dalam penggunaan pemain muda, Klopp lebih unggul daripada Ferguson yang hanya mengorbitkan pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Class of 92,” ujar Warnock.

Related Articles

Add Comment