Marc Marquez Naik Meja Operasi Lagi, Ada Apa?

Category: serba serbi 2 0

Sebuah kabar yang cukup mengejutkan datang dari tim Repsol Honda, dimana rider andalan mereka marc Marquez harus kembali naik ke meja operasi.

Sebenarnya, Marc Marquez memang mengalami kecelakaan fatal pada seri pertama MotoGP di Sirkuit Jerez sekitar dua pekan lalu. Saat itu, juara dunia delapan kali ini mengalami patah tulang humerus atau patah tulang lengan atas.

Karena cedera tersebut, pebalap asal Spanyol lantas naik ke meja operasi dua hari berselang di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona. Operasi itu dijalankan untuk menanamkan satu plat titanium dan 12 sekrup.

Hanya selang dua hari setelah operasi tersebut, Marc Marquez memaksakan diri untuk mencoba latihan di Sirkuit Jerez, yang memang kembali akan jadi venue berlangsungnya seri kedua.

Meski sudah dinyatakan bugar dan fit, Marc Marquez pada akhirnya absen setelah lengannya mengalami rasa sakit, memar, dan bengkak usai ia berkendara di sesi FP3 dan FP4.

Dengan fakta tersebut, pebalap berusia 27 tahun ini diprediksi baru bisa benar-benar fit pada seri ketiga di Ceko akhir pekan besok. Tapi, yang mengejutkan sebelum seri tersebut, Marc Marquez harus naik ke meja operasi lagi.

Hal tersebut karena Spesialis Traumatologi MotoGP, dr. Xavier Mir menemukan kerusakan pada plat Marquez. Hal ini membuat sang rider tidak bisa turun pada seri ketiga di Ceko besok.

“Marc Marquez menjalani operasi 13 hari lalu dan hari ini ia akan kembali ke ruang operasi. Operasi pertama berjalan sukses, yang tak terduga adalah platnya tak cukup kuat.”

“Sebuah akumulasi tekanan pada area yang dioperasi telah menyebabkan platnya mengalami kerusakan, jadi hari ini plat titanium itu telah diambil dan digantikan dengan yang baru.

“Sang pembalap tak merasakan sakit pada periode ini. Ia selalu mengikuti nasihat medis yang diberikan dan mengikuti perasaan tubuhnya. Sayangnya, tekanan yang berlebihan telah menyebabkan masalah ini. Kini kami harus menunggu 48 jam untuk memahami masa pemulihannya.” Demikian rilis resmi HRC.

Absensi Marc Marquez tentu akan jadi keuntungan bagi rider lain, terutama Fabio Quartararo yang berhasil memenangkan dua seri pertama.

Related Articles

Add Comment