Max Biaggi Akui Nikmati Rivalitasnya dengan Rossi

Category: serba serbi 3 0

Salah seorang legenda MotoGP, Max Biaggi mengaku sangat menikmati rivalitas antara dirinya dengan Valentino Rossi di masa silam. Menurut juara dunia enam kali tersebut, Rivalitas dengan The Doctor adalah periode yang indah.

Sebagai informasi, Rivalitas antara Biaggi dan Rossi memang sempat berlangsung pada Era 90an. Bahkan, rivalitas tersebut sudah terbentuk saat keduanya belum turun di kelas balap yang sama.

Saat itu, Max Biaggi masih menyandang status sebagai rider Italia nomor satu di dunia karena sukses merebut empat gelar GP250, sementara Rossi dianggap sebagai bintang yang baru bersinar. Menariknya pada The Doctor berhasil menyusul Biaggi ke GP500 pada tahun 2000.

Sejak saat itu, cekcok antara dua rider ini semakin memanas, baik saat balapan di atas trek, maupun saat berada di luar sirkuit. Bahkan, di beberapa kesempatan Keduanya diketahui sempat terlibat baku hantam.

Mengenang kembali rivalitasnya dengan Rossi, Max Biaggi kini memandangnya dengan cara yang berbeda.

“Saya tak pernah punya rival sengit dari Italia sebelum Vale, bahkan saat di GP500, atau di kelas balap yang lain. Saat punya rival sengit, Anda juga membelah kelompok fans, jurnalis, dan penonton. Ini berarti kami telah meninggalkan warisan di MotoGP,” ujarnya.

Valentino Rossi sendiri sedang berada di tahun-tahun terakhirnya di atas trek balap. Sang rider akan berusia 42 tahun dan dipastikan tak lagi jadi bagian dari Tim Monster Energy Yamaha musim depan.

Ada yang mengklaim bahwa Valentino Rossi akan gantung helm musim depan, ada juga kemungkinan sang rider akan pensiun musim depan. Menurut Max Biaggi, harusnya Rossi masih bisa melanjutkan karirnya.

“Selama ia masih punya semangat dan motivasi, yakni dua hal yang paling penting seiring dengan kecepatan dan pengalaman, mengapa tak lanjut saja?” ungkap Biaggi, yang kini menjadi pemilik Sterilgarda Max Racing Team di Moto3 sekaligus duta Aprilia Racing.

Valentino Rossi sendiri masih belum mengambil keputusan. Tapi yang jelas, andai yang bersangkutan lanjut balapan, kemungkinan besar The Doctor akan jadi bagian dari Tim Petronas Yamaha SRT.

Related Articles

Add Comment